Rabu, 29 Mei 2024
27 C
Semarang

Temu Alumni FEB Undip Angkatan 1983, Alumni Berikan Bantuan Beasiswa hingga Laptop

Berita Terkait

PORTAL JATENG — Alumni angkatan 1983 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) akhirnya dapat bertemu setelah 40 tahun lulus dalam acara reuni yang berlangsung hari ini Sabtu 19 Juli 2023. Berbagai kegiatan positif dan bantuan diberikan kepada fakultas dan mahasiswa sebagai wujud nyata bakti almamater.

Compliance & Risk Management Director Asuransi Astra, Adi Sepiarso yang merupakan alumni FEB Undip mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana mempererat kebersamaan sesama alumni yang dapat berkumpul lagi. Alumni sangat bersyukur dapat belajar mendapatkan pengetahuan bersama di FEB Undip.

Kegiatan yang diikuti 125 alumni ini diisi berbagai acara mulai jalan sehat, tanam pohon hias di lingkungan kampus, bantuan kepada tenaga pendidik dan adik-adik mahasiswa.

“Bakti kepada almamater kita wujudkan dengan berbagai hal dari penanaman pohon hias, bantuan bangku teras, apresiasi kepada tenaga pendidik. Kami juga bekerjasama dengan Asuransi Astra mempunyai kepedulian kepada adik-adik yang sangat membutuhkan dengan memberikan bantuan pembayaran UKT dua semester dan laptop,” kata Adi Sepiarso.

Ia mengatakan, Asuransi Astra memberikan sebanyak 15 unit laptop dan bantuan uang UKT total Rp 60 juta. Bantuan diberikan kepada adik-adik mahasiswa yang memang sangat membutuhkan.

Dirinya bersama para alumni juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Dekan FEB Prof. Suharnomo Menjadi Rektor Terpilih Undip periode 2024 -2029. Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 125 alumni termasuk Prof Mohamad Nasir yang pernah menjabat sebagai Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Sementara itu, Rektor Undip, Suharnomo menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para alumni FEB Undip yang sudah berkontribusi nyata bagi kampus Undip. Ia berharap kegiatan positif ini dapat terus dilakukan dan dicontoh oleh para adik-adik alumni lainnya.

Ia menyebutkan, kerjasama dengan alumni terus dilakukan utamanya dalam program magang. Banyak mahasiswa yang magang di instansi para alumni bekerja, usaha dan lainnya.

“Banyak yang magang di instansi alumni bekerja ada di BUMN, BI, swasta, usaha sendiri dan lainnya. Kami berharap alumni terus semakin sukses di tingkat nasional dan internasional. Kontribusi ini juga tidak hanya FEB saja, namun alumni dapat mengaktualisasi diri bermanfaat untuk Indonesia,” pungkasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru