Semarang – Perkembangan tren desain interior di Indonesia diprediksi akan beralih ke penggunaan plafon PVC, menggantikan plafon gypsum. Selain lebih ringan dan kuat, plafon PVC menawarkan berbagai pilihan motif yang sesuai dengan desain interior modern, seperti untuk hotel, kafe, perkantoran, hingga rumah. Keunggulan lainnya, plafon PVC lebih ramah lingkungan, tahan air, serta tidak mudah tumbuh jamur.
Melihat potensi pasar yang sangat besar, Javafon, merek lokal pelopor plafon PVC premium di Indonesia, semakin gencar memperkenalkan produk inovatifnya. Dalam rangka memperluas jaringan distribusi, Javafon mengadakan roadshow ke berbagai kota, termasuk Semarang.
Presiden Direktur JAVACO, Roberto Saputra, mengungkapkan bahwa tahap awal di Semarang, pihaknya tengah mencari agen distributor yang tepat. “Semarang memiliki potensi pasar yang sangat besar, dan kami berharap dapat menjalin kerjasama dengan mitra yang memahami kebutuhan lokal,” ungkapnya dalam acara Roadshow Javafon di Semarang, Senin (21/7).

Bahkan Javafon, produk dalam negeri dengan kandungan bahan baku lokal sekitar 83,95%. ini, menawarkan produk dengan kualitas yang dapat bersaing dengan plafon PVC impor. “Produk Javafon lebih tahan pukul dan tahan api, memberikan jaminan keamanan dan daya tahan lebih panjang dibanding produk impor,” terangnya.
Meski plafon PVC belum sepopuler gypsum, Javafon hadir dengan keunggulan dalam hal variasi motif, kemudahan perawatan, dan fleksibilitas desain, menjadikannya alternatif yang ideal untuk estetika dan efisiensi rumah modern.
Javafon juga mengutamakan prinsip berkelanjutan dalam setiap proses produksinya. Produk plafon PVC Javafon dibuat dengan meminimalkan limbah, hemat energi, dan dapat didaur ulang, menjadikannya pilihan ramah lingkungan.
Merespons gaya hidup urban yang dinamis dan minimalis, Javafon meluncurkan koleksi terbaru mereka, ULTRA Series. Bertema ‘Nature Reinspired’, koleksi ini terinspirasi oleh keindahan kayu alami dengan pilihan motif yang bervariasi, mulai dari warna terang hingga gelap, disesuaikan dengan tren desain terkini. ULTRA Series dirancang khusus untuk rumah modern, dengan setiap panel yang menggabungkan kehangatan alam dan kualitas produksi tinggi, serta kemudahan dalam pemasangannya.
Sebagai bagian dari agenda roadshow ULTRA Series, Javafon juga menyelenggarakan serangkaian aktivitas interaktif, seperti Proven & Tested Station dan Moodboard Challenge. Kegiatan ini dirancang untuk memungkinkan para peserta untuk mengeksplorasi secara langsung performa produk, seperti ketahanan terhadap air dan api, kekuatan dan daya lentur, serta keindahan tekstur desain yang ditawarkan.
“Di Javafon, kami tidak hanya menjual plafon, tetapi menciptakan pengalaman dan ruang yang benar-benar mencerminkan karakter dan kebutuhan penghuninya. Dengan semangat #SetiapRuangPunyaCerita, setiap koleksi kami dirancang untuk menghadirkan kisah istimewa dari setiap sudut ruangan,” ujar Roberto.
Javafon berambisi untuk menetapkan tolok ukur baru dalam desain interior lokal yang mengutamakan kualitas unggul, relevansi terhadap dinamika kebutuhan masyarakat urban, dan daya saing global. “Melalui ULTRA Series, kami ingin membuktikan bahwa desain mampu menyatukan fungsi, estetika, dan emosi, menciptakan kenyamanan yang tak lekang oleh waktu,” tandas Roberto Saputra.
Dengan komitmen terhadap inovasi, keberlanjutan, dan kualitas, Javafon terus hadir sebagai pilihan terbaik dalam plafon PVC yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, tetapi juga memperkaya estetika hunian modern di Indonesia.



