Senin, 4 Desember 2023
26 C
Semarang

Cegah Tawuran Remaja di Jaksel, Polisi Imbau Orangtua Awasi HP Anaknya

Berita Terkait

JAKARTA – Polisi mengimbau agar orangtua lebih mengawasi anak-anaknya saat menggunakan ponsel. Hal ini untuk mencegah terjadinya tawuran remaja, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat melaksanakan kegiatan sambang dan pengecekan kegiatan Satkamling di wilayah Tebet.

“Yang punya anak sekolah remaja terutama, intervensi handphone anaknya, jadi biar kita tahu apa isi handphone anak tersebut,” ujar Ade Ary Syam Indradi dilansir dari PMJ News, Senin (4/12/2023).

“Ajak anak-anak ke masjid atau musala karena tempat yang aman hanya di tempat tersebut dengan kondisi saat ini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary juga mengajak masyarakat di wilayah Tebet untuk menjaga kerukunan menjelang pemilu. Dia meminta warga mengantisipasi oknum yang memanfaatkan momentum tersebut untuk memecah belah.

“Dalam menghadapi masa Pemilu Serentak Tahun 2024 ini, alangkah baiknya kita semua tetap menjaga tali persaudaraan kita,” ucapnya.

“Jangan sampai ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan momentum Pemilu Tahun 2024 ini menjadi ajang memecah belah di antara kita, saya harap bapak dan ibu bisa lebih bijaksana dalam menghadapi pemilu nanti,” imbuhnya.

Ade Ary mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan Satkamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diminta untuk mewaspadai setiap bentuk kriminalitas, khususnya di Jakarta Selatan, salah satunya penipuan online.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru