Rabu, 22 Mei 2024
33 C
Semarang

Agnez Mo Dilarang Nyanyikan Lagu Komposer Ari Bias, Gara-Gara Royalti

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID — Penyanyi solo wanita, Agnez Mo menjadi sorotan setelah komposer Ari Bias angkat bicara terkait royalti. Sang komposer dengan tegas melarang Agnez Mo menyanyikan lagu ciptaannya akibat tak membayar royalti.

Diketahui, Ari Bias merupakan pencipta lagu-lagu populer Agnez Mo di awal kariernya. Diantara lagu-lagu karya Ari yang dibawakan Agnez berjudul, Bukan Milikmu Lagi dan Bilang Saja.

Sayangnya, sejak tahun 2004 Ari Bias mengaku tak pernah mendapatkan royalty dari Agnez Mo. Ari mengaku sama sekali tidak mendapat sepeser pun royalti dari penampilan Agnez Mo.

“Dari lagu-lagu itu dirilis sejak 2004, saya tidak mendapat sepeser rupiah pun dari konser yang dibawakan Agnez,” kata Ari Bias dilansir dari PMJ News, Sabtu (30/12/2023).

Dikatakan Ari, bahwa semua personel ataupun kru mendapat royalti setiap kali Agnez konser. Namun, hanya pencipta lagu yang tidak mendapatkan uang sepeser pun.

“Setiap Agnez konser, semuanya dapat uang langsung, ada soundman, kru, dan lainnya. Sementara untuk pencipta lagu yang dia nyanyikan, saya nggak dapat uang sepeser pun. Wajar saya berlakukan (direct license) sekarang,” tegas Ari Bias.

“Ini sebenarnya dampak dari LMK yang gagal melaksanakan kewajibannya mengumpulkan royalti,” tandas Ari.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru