Senin, 27 Mei 2024
27 C
Semarang

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini Minggu 31 Desember 2023, Ada Car Free Night

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Polri telah menyiapkan dua jalur alternatif dari arah Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya saat malam bebas dari kendaraan bermotor atau car free night (CFN) di kawasan Puncak pada malam pergantian tahun.

Adapun dua jalur tersebut antara lain jalur Cibubur-Cianjur melalui Jonggol serta jalur Ciawi-Cianjur via Sukabumi.

“Kami menyiapkan rekayasa berupa dua jalur alternatif yang akan ke Cianjur dan Bandung,” ujar Juru Bicara Polri, Kombes Pol A Maladi dalam keterangan yang disampaikan secara daring, Sabtu (30/12/2023).

Untuk jalur Cibubur-Cianjur, pengendara nantinya diarahkan untuk melintasi kawasan Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Cikalong, hingga sampai di Cianjur.

Sementara untuk jalur Ciawi-Cianjur melalui Sukabumi, para pengendara akan melintasi rute Ciawi, Cicurug, Cibadak, Kota Sukabumi, hingga Cianjur.

“Dua jalur alternatif itu sudah siap saat diberlakukannya CFN nanti,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kakorlantas Polri mengimbau kepada masyarakat yang berencana melakukan perjalanan untuk menghabiskan malam Tahun baru di area Puncak untuk segera naik ke atas sebelum pukul 15.00 WIB demi mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Bagi warga dan masyarakat yang tidak menginap di Puncak, nanti kita (petugas) sudah mengatur jalur-jalur alternatif mengarah ke Puncak, jalur alternatif sudah cukup baik,” terangnya.

“Kita akan berikan petunjuk arah, kemudian akan dijaga oleh personel kita bagi masyarakat yang menginap di daerah Puncak, tapi pukul 21.00 WIB sudah clear tidak ada yang masuk area Puncak,” imbuhnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru