Jumat, 24 Mei 2024
33 C
Semarang

5.670 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Malam Tahun Baru

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Sebanyak 5.670 personel gabungan, terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta akan dikerahkan untuk pengamanan perayaan malam pergantian tahun 2024.

“Jumlah total ada 5.670 personel (gabungan),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir dari PMJ News, Sabtu (30/12/2023).

Trunoyudo menjelaskan ribuan personel pengamanan itu terdiri atas anggota kepolisian sebanyak 3.963 orang, 1.219 orang anggota TNI dan 488 personel dari pemda DKI Jakarta.

Menurut Trunoyudo, seluruh personel tersebut akan bersiaga di beberapa pusat keramaian saat malam pergantian tahun, termasuk area car free night di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

“Mengamankan lokasi keramaian. Ada 12 titik panggung hiburan malam pergantian tahun baru. Mencegah peredaran miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melarang konvoi kendaraan di malam pergantian tahun di jalanan ibu kota dan sekitarnya.

Bagi pengendara yang membandel, Latif mengatakan akan dikenakan sanksi putar balik. Anggota Polda Metro Jaya akan mengawasi sejumlah ruas jalan menuju Jakarta pada malam pergantian tahun, untuk mencegah adanya konvoi kendaraan.

“Iya (kami putar balik). Kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan mengganggu aktivitas kegiataan masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka akan kita putar balikkan,”ungkap Latif Usman, Jumat (29/12/2023).

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru