Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Semarang

Ada Harlah NU di GBK, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat kegiatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) dan Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (20/1/2024).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan arus lalu lintas yang akan dialihkan di antaranya sepanjang Bundaran Senayan, hingga Monas, Jakarta Pusat.

“Pengalihan arus (lalu lintas) mulai lingkaran Senayan sampai Patung Kuda karena bus diparkir di Monas sehingga untuk percepatan pengangkutan,” ungkap Latif Usman di Polda Metro Jaya dilansir dari PMJ News, Jumat (19/1/2024).

Selain pengalihan arus lalin, lanjut Latif, pihaknya juga akan menyiapkan kantong-kantong parkir untuk masyarakat yang ingin menghadiri harlah menggunakan kendaraan pribadi.

“Kegiatannya di GBK, kalau di GBK kan pada saat mulai mereka kan datang nanti malam, tetapi untuk kantong parkirnya kita siapkan di Monas,” tuturnya.

Berikut sejumlah ruas jalan yang akan diberlakukan rekayasa lalulintas terkait Harlah NU di GBK:

  1. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.
  2. Arus lalin dari Jalam Veteran Raya yang akan menuju Jalan veteran III diluruskan ke TL harmoni.
  3. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL harmoni.
  4. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  5. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.
  6. Arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan abdul Muis dan arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  8. Arus lalin dari Jalan Agus Salim menuju ke Tanah Abang dialihkan ke Tugu Tani.
  9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Kebon Sirih dibelokkan kiri ke Jalan Abdul Muis atau dibelokkan kanan ke Jalan Fachrudin
  10. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan Agus Salim arah TL Patung Garuda.
  11. Arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur; 12. Arus lalin dari Tanah Abang menuju ke Bundaran HI ditutup;
  12. Arus lalin yang dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan kanan ke Jalan Agus Salim dan arus lalin yang dari Jalan Agus Salim yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman dibelokkan kiri ke Jalan Imam Bonjol.
  13. Arus lalin dari Jalan Galunggung yang menuju ke Jalan Jenderal Sudirman ditutup diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur;
  14. Arus lalin dari Jalan Dr. Satrio menuju ke Jalan Jenderal Sudirman ditutup baik dari arah timur maupun dari arah bara.
  15. Arus lalin dari Jalan Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup.
  16. Arus lalin yang dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup.
  17. Arus lalin yang dari jalan Asia Afrika melalui jalan Pintu 1 Senayan ditutup.
  18. Arus lalin yang dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup dialihkan ke Jalan Hang Lekir.
  19. Arus lalin yang dari Jalan Asia Afrika menuju ke Bundaran Senayan ditutup.
  20. Arus lalin yang dari Jalan Senopati menuju Bundaran Senayan atau Sudirman ditutup.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru