Rabu, 22 Mei 2024
33 C
Semarang

Timnas Indonesia Siapkan Permainan Berbeda Hadapi Jepang

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Malam ini, Rabu (24/1/2024) duel hidup mati Timnas Indonesia vs Jepang tersaji di Stadion Al Thumama, Doha. Pertandingan I ni disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI dan ;ive streaming Vision Plus pada pukul 18.30 WIB.

Garuda muda butuh kemenangan mutlak guna memetic 3 poin tambahan jika ingin lolos ke babak 16 besar. Begitu pun dengan lawan tangguhnya Tim Samurai Biru (Jepang).

Dengan skuad bertabur bintang dan jam terbang pemainnya yang banyak berlaga di Benua Eropa, diatas kertas Jepang akan mampu mengandaskan Indonesia. Akan tetap bukan perkara mudah. Pasukan Garuda dengan pelatihnya Shin Tae-yong memberi signal kuat kepada seluruh peserta Piala Asia 2023 bahwa Indonesia bukan tim yang mudah ditaklukkan.

“Sepak bola Asia Tenggara saat ini terus berkembang. Jadi saya ingin bilang jika negara-negara lain meremehkan sepak bola Asia Tenggara, mereka salah,” kata Shin Tae-yong dilansir dari PMJ News, Selasa (23/1/2024).

Jepang sendiri belum tampil meyakinkan di sepakbola akbar Asia ini. Mereka digilas Irak dan menang sekali atas Vietnam.

Shin Tae-yong menyatakan Indonesia bakal tetap menampilkan cara bermain sendiri dalam usaha mencatat sejarah lolos ke babak gugur Piala Asia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

“Irak dan Indonesia punya banyak perbedaan. Bukan hanya secara fisik dan gaya permainan, jadi saya akan melakukan pendekatan melawan Jepang dengan metode berbeda,” jelas Shin Tae-yong.

“Kami punya warna berbeda, gaya permainan yang berbeda, jadi saya menyiapkan pertandingan melawan Jepang dengan persiapan yang berbeda,” tandasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru