Rabu, 22 Mei 2024
33 C
Semarang

Songsong Gairah Pasar Properti, CitraGrand Hadirkan Rumah Attic Pertama di Semarang

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID, Semarang – Pasar property menengah ke atas di Semarang sejak akhir tahun lalu dinilai sangat bergairah. Hal itu tidak lepas dari fasilitas free PPN DTP (Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah) yang diberikan oleh pemerintah sebesar 50% – 100%, yang terealisasi mulai akhir Oktober hingga akhir Desember 2023.

General Manager CitraGrand, Cholief Choerrasjani menuturkan, meski hanya berjalan 2 bulan, penerapan free PPN DTP tersebut menghasilkan penjualan unit rumah yang banyak, sehingga secara keseluruhan pencapaian target tahun 2203 masih bagus.

Diakuinya untuk Januari 2024 hampir tidak ada penjualan, karena konsumen cenderung menunggu keluarnya kembali falitas PPN DTP. Pasar baru bergerak kembali pada awal Februari hingga kini seiring dengan berjalannya kembali fasilitas free PPN DTP.

“Mulai Februari hingga Maret ini mulai banyak konsumen yang membeli property. Pembelian dengan fasilitas PPN DTP mendominasi antara 80-90% pembelian, dan 70% pembelian dengan KPR,” terang Cholief.

Cholief menjelaskan, CitraGrand kini memiliki 23 unit stok yang siap dijual dengan fasilitas free PPN DTP, terdiri dari ruko, rumah stok serta sejumlah rumah yang pembangunannya dipercepat sampai akhir Mei nanti.

“Sesuai ketentuan, free PPN DTP 100% bisa didapatkan untuk rumah ready stok dengan serah terima maksimal sampai bulan Juni. Adapun untuk rumah dengan serah terima sampai Desember 2024 mendapatkan free PPN DTP 50%,” terang Cholief.

Choilief menyatakan optimis, dengan dukungan fasilitas PPN DTP dari pemerintah tersebut, pasar property tahun ini akan lebih bagus dibanding tahun lalu.

Maka untuk menyambut gairah pasar properti tahun ini, CitraGrand juga melakukan gebrakan baru, dengan menghadirkan desain arsitektural yang pertama hadir di Semarang, yaitu “Attic Style Homes.”

Marketing Manager CitraGrand Semarang Yovita Natasia menjelaskan, attic atau loteng merupakan area di bawah atap yang dioptimalkan menjadi sebuah ruang multifungsi seperti, kamar, ruang keluarga atau ruang hobi. Penerapan attic room sendiri sudah lazim dilakukan di negara-negara Eropa ataupun Amerika.

“Jadi rumah dua lantai mendapat tambahan 1 attic atau loteng di bawah atap, menjadi 3 lantai. Produk dengan desain terbaru ini telah sukses di Jakarta dan Surabaya. Sehingga, kami mengusungnya ke Semarang sebagai gebrakan pasar. Sebab, tren baru biasanya menggugah minat pasar,” ungkap Yovita.

“Sebenarnya konsumen di Semarang banyak yang tertarik. Hanya saja mereka masih menunggu rumah contoh untuk mengambil keputusan. Oleh karena itu kami tengah menyiapkan rumah contoh,” sambung Yovita.

Lebih lanjut Yovita menuturkan tentang sejumlah produk rumah dengan desain attic yang tengah disiapkan.

“Awal tahun ini CitraGrand kembali menghadirkan 2 tipe rumah dengan Attic Room di Cluster RedTerracotta. Yaitu Tipe CHOPPER dengan Attic Room dan Tipe DAISY dengan Attic Room.”

Tipe runmah terbaru ini didesain dengan arsitektur modern yang spasius di lingkungan cluster yang hijau, untuk menghadirkan A Shympony of Modern and Green Living bagi keluarga modern di Semarang. Tipe terbaru ini berkonsep modern kontemporer dengan ventilasi yang besar besar sehingga membuat suasana lebih luas didalamnya. Perpaduan fasad yang modern dengan material yang kontemporer membuat tampilan ekterior lebih hidup dan variatif (atau tidak monoton).

“Fasilitas pelengkap Cluster juga tidak kalah menarik, yaitu ada children playground, taman hijau, dekat dengan Masjid CitraGrand, Club House yang sudah bekerjasama dengan FitNation dan CitraGrand Lake,” terangnya.

Dijelaskan, Tipe CHOPPER memiliki luas tanah 105m2 (7×15 meter) dengan luas bangunan 177m2. Layout dari tipe Chopper terdiri dari : ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dapur, service area yang terpisah dengan rumah utama dan carport yang dapat memuat 2 mobil.

“Menariknya, karena tipe ini memiliki Attic Room dapat dimanfaatkan untuk ruang hobi, ruang belajar, ruang gym atau ruang aktifitas lainnya,” tuturnya.

Kelebihan lain dari tipe rumah Chopper sudah dilengkapi dengan fitur rumah yang modern, seperti Kanopi, Smart Home, dan Smart Lock Door. Harga untuk tipe rumah Chopper dipasarkan mulai dari 1,8 M-an dan dijual dengan jumlah terbatas hanya 6 unit saja.

Adapun tipe DAISY memiliki luas tanah 90m2 (6×15 meter) dengan luas bangunan 137m2. Layout dari tipe Daisy terdiri dari : ruang keluarga, ruang makan, 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dapur dan Attic Room yang dapat dimanfaatkan untuk ruang hobi, ruang belajar, ruang gym atau ruang aktifitas lainnya. Carport rumah Daisy juga dapat digunakan untuk 2 mobil.

“Kehebatan lain dari tipe rumah Daisy sudah dilengkapi dengan fitur rumah yang modern, seperti Kanopi, Smart Home, dan Smart Lock Door. Harga untuk tipe rumah Daisy dipasarkan mulai dari 1,6 M-an dan dijual dengan jumlah terbatas hanya 10 unit saja,” ungkap Yovita.

“Promo yang kami tawarkan selama masa launching juga beragam, khusus pembelian unit tipe Chopper dan Daisy mendapatkan FREE AC di tiap kamar tidur dan Gratis berlangganan internet selama 1 tahun. Dapatkan harga perdana hanya untuk pembelian di bulan Maret – April 2024,” tambahnya.

Selain itu CitraGrand juga menawarkan promo Diskon PPN-DTP s/d 220 Jutaan untuk beberapa tipe rumah seperti tipe Fawn, tipe Clarion, Tipe Dale, Tipe Clio, tipe Adella, tipe Alana, tipe Aquata dan Ruko Melbourne yang siap serah terima tahun ini.promo Diskon PPN-DTP s/d 220 Jutaan.

“Kunjungi juga bebragai acara kami, yaitu Ramadhan Weekend Market tanggal 23-24 Maret 2024 dan Open House “Happy Eid” tanggal 6-15 April 2024 dapatkan special Gift dari kami selama acara berlangsung. Marketing Gallery buka pukul 08.00 – 17.00 WIB,” tutup Yovita.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru