Rabu, 22 Mei 2024
33 C
Semarang

Mengukuhkan 371 Wisudawan, Universitas Stikubank Gelar Wisuda Ke-91

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID — Universitas Stikubank Semarang menggelar Wisuda Ke-91 dan melepas 371 wisudawan. Dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Diploma hingga Magister.

Wisuda Ke-91 digelar di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah pada Kamis (25/04/2024). Dari 371 wisudawan, tidak kurang dari 23 wisudawan di antara mereka menerima predikat cumlaude dari berbagai program atas prestasi akademis yang gemilang.

Rektor Unisbank, Edy Winarno mengungkapkan, bahwa Wisuda Ke-91 ini menjadi momen istimewa karena bersamaan dengan dies natalis Unisbank ke-56. Keberhasilan Wisuda Ke-91 juga ditandai dengan lulusnya 4 wisudawan dari Program Studi S2 Teknologi Informasi yang bergelar M.Kom untuk pertama kalinya.

“Beberapa hal yang menarik pada Wisuda Ke-91 Unisbank, diantaranya adalah Program Studi S2
Teknologi Informasi yang baru pertama kali meluluskan mahasiswanya,” jelasnya.

“Ini adalah hal yang membanggakan bagi program studi S2 Teknologi Informasi yang saat ini adalah satu-satunya di Jawa Tengah,” sambung Edy.

Sementara itu, wisudawan pertama dari Program Studi S2 Teknologi Informasi, Aliyatul Munna merasa sangat bangga, karena mampu menyelesaikan studi hanya dalam waktu tiga semester dan tercatat sebagai mahasiswa terbaik dengan IPK 4.0.

“Saya ingin mengajak rekan-rekan mahasiswa lain untuk juga memanfaatkan setiap kesempatan yang ada, terus berinovasi, dan berani menghadapi tantangan demi meraih kesuksesan di masa depan,” terangnya.

Selain itu, terdapat wisudawan lain yang juga membanggakan dengan segudang prestasinya, yakni Dikta Fiana Wahyu Pertiwi, atlet Unisbank yang pernah menyabet medali di PON XX Papua
Piala Presiden di Sirkuit Nasional Wushu Sanda.

Wisudawan ini tidak hanya berprestasi di olahraga saja, tetapi juga sukses di wirausaha. Dia berhasil lolos seleksi dan mendapatkan penghargaan Wiramuda Unisbank, yakni penghargaan yang diberikan pada lulusan yang
berhasil dalam membangun bisnisnya sendiri.
Bisnis yang dirintisnya sejak mahasiswa adalah usaha dekorasi.

“Senang sekali sebagai salah satu wirausaha muda di Unisbank dan usaha saya usaha dekoraisen dan hendbuket sejak 2019 dan sebagai atlet 2021, harapan saya semoga Unisbank semakin jaya sukses selalu,” tutupnya.***

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru