Minggu, 26 Mei 2024
30 C
Semarang

Cleo Gelar Festival Kuliner Terbesar di Sam Poo Kong Semarang

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID, Semarang – Festival kuliner yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Kota Semarang! Setelah sukses terselenggara di Bandung dan Surabaya, kali ini Cleo Festival Kuliner membawa kesegaran air murni kepada ribuan warga Semarang pada Sabtu dan Minggu (25-26/5/2024).

Cleo Air Murni dengan teknologi nano-filter, menghasilkan air murni dengan rasa yang ringan dan segar, sehingga cocok untuk menemani momen kuliner yang istimewa. Mengangkat tema “Murni Rasa Nusantara”, festival ini membawa pengunjung menjelajahi keanekaragaman Nusantara di setiap hidangannya. Lebih dari 100 tenant kuliner dan UMKM lokal hadir memeriahkan acara. Pengunjung dapat menikmati berbagai citarasa legendaris kuliner Nusantara, mulai dari Soto Kudus MbakLin, Es Puter Cong Lik, dan berbagai tenant kuliner lainnya.

“Festival ini juga dimeriahkan acara Fun Walk dengan beragam door prize menarik dari sepeda gunung, mesin cuci, sepeda motor, hingga 1 unit mobil dengan total hadiah ratusan juta rupiah,” terang Melisa Tanoko, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk.

“Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mengikuti Kompetisi Bola Basket 3-on-3, Kompetisi Band dengan talenta lokal berbakat, online Video Competition, Dance Competition, Lomba Mewarnai untuk anak-anak, dan Zumba. Ditambah lagi, puncak acara akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari headliner Shaggydog dan For Revenge,” lanjutnya.

Sementara itu Direktur Penjualan dan Distribusi PT Sariguna Primatirta Tbk, Toto Sucartono menjelaskan, Kelenteng Sam Poo Kong Semarang dipilih sebagai venue karena nilai historisnya yang menjadi titik awal terciptanya akulturasi kebudayaan Tionghoa dan Jawa.

“Dalam sejarahnya, Kelenteng Sam Poo Kong awalnya merupakan salah satu lokasi peristirahatan rombongan Laksamana Cheng Ho, seorang pengembara Muslim dari Tiongkok yang sedang melintasi wilayah Jawa Tengah. Hingga sekarang, Kelenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata utama masyarakat Indonesia dari berbagai suku dan agama di daerah Kota Semarang, Jawa Tengah,” tutur Toto.

Melisa mengungkapkan, festival yang digelar Cleo Air Murni ini sekaligus merupakan bentuk dukungan kepada bisnis UMKM lokal, khususnya bidang kuliner. “Kami senang sekali bisa membawa Cleo Festival Kuliner ke Jawa Tengah. Murni Rasa Nusantara yang menjadi tema acara di setiap tahunnya ini, menginspirasi kami untuk terus mendukung perkembangan bisnis UMKM, khususnya di bidang kuliner. Harapan kami, dengan dilaksanakannya Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 ini, Cleo Air Murni dapat terus berkontribusi memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat Indonesia,” ujar Melisa.

Selain berbagai macam pilihan kuliner nusantara, Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 juga menyajikan berbagai pengalaman yang menyenangkan dan menghibur. Pengunjung dapat mengenal lebih dalam tentang Air Murni yang aman untuk kesehatan, ringan untuk ginjal, dan cocok untuk menemani kelezatan hidangan di Cleo Festival Kuliner.

Selama lebih dari 20 tahun, Cleo selalu berkomitmen untuk memberikan pilihan air murni yang aman untuk kesehatan, karena Cleo menggunakan galon berbahan dasar PET yang Bebas BPA. Peraturan BPOM No.6 Tahun 2024 yang baru saja dirilis mengenai Kajian Risiko BPA (Bisphenol-A) pada Air Minum, telah menegaskan bahaya BPA yang menyebabkan gangguan kesehatan masyarakat. “Cleo sebagai brand Air Murni asli Indonesia mendukung terciptanya peraturan ini, sebagai upaya terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat dan aman dari risiko penyakit karena BPA,” pungkas Melisa.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru