Selasa, 21 Maret 2023
29 C
Semarang

Diduga Terseret Arus Sungai dan Tenggelam, Seorang Petani di Blora Ditemukan Meninggal

Berita Terkait

Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang tenggelam di sungai Candi (dok Basarnas)

PORTALJATENG.ID — Seorang warga Desa Candi RT 01/ RW 02 Kecamatan Todanan Kabupaten Blora yang tenggelam di sungai akhirnya ditemukan.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan warga yang tenggalam tersebut dalam keadaan meninggal, Jumat (2/12/22) usai dikabarkan tenggalam pada Selasa (29/11/22).

“Korban berhasil ditemukan ke arah barat jarak dari tempat kejadian kurang lebih 100 meter dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heru menerangkan kronologi kejadian. Selasa (29/11) sekitar pukul 17.00 WIB 3 orang dari sawah hendak pulang ke rumah melintasi sungai Candi.

Ke-3 petani tersebut malah terseret arus sungai. 2 orang berhasil ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia 1 orang masih dalam pencarian

Diduga saat kejadian sungai Candi sedang meluap karena habis hujan deras.

Dengan informasi tersebut kepala kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator Unit Siaga SAR rembang Achmad Nur Zain memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air

Upaya pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU).

SRU 1 melaksanakan penyisiran susur sungai ke arah Barat jarak dari tempat kejadian kurang lebih 5 KM, SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan perahu karet sejauh 5 KM.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru