Jumat, 31 Mei 2024
26 C
Semarang

Full Time Hasil Skor Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022 Berakhir Adu Penalti, Skor 3 – 1

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID — Jepang bertahan sampai babak 16 besar piala dunia 2022. Sesampainya bertemu dengan Kroasia, Jepang harus menelan pil pahit, dengan kekalahan 3 – 1, dan terpaksa menyingkir dari laga lima tahunan ini, (5/12).

Pada laga di Al Janoub Stadium, pertarungan Jepang vs Kroasia berlangsung sengit. Jepang piawai membendung serangan kroasia. Sampai akhirnya, kroasia mampu unggul daripada Jepang.

Babak pertama, Jepang unggul lewat pemain bernama Daizen di menit 43. Sementara pembalasan dari Kroasia, terjadi di menit 55 oleh sundulan Ivan Perisic.

Skor 1-1 bertahan selama 90 menit dan tidak berubah setelah 120 menit berlalu. Dilanjutkan dengan adu penalti. Sampai pada akhirnya, Kroasia menang dengan skor 3 – 1 atas Jepang.

Baca juga: Hasil Skor Brazil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Malam Ini 6 Desember: Skor Babak Pertama 4 – 0

Berangkat dari penalti itu, mengantarkan Kroasia ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Dengan terpaksa, Jepang angkat koper dari Qatar.

Pertandingan dimulai. Di luar dugaan, Jepang justru terlebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Kroasia dipaksa bertahan. 10 menit pertama berlangsung tanpa kejutan berarti.

Kroasia coba merebut bola dari kaki para pemain Jepang. Luka Modric dkk. memang lebih mendominasi penguasaan bola hingga menit ke-20, tapi justru Jepang yang lebih banyak menyerang.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru