Minggu, 21 Juli 2024
33 C
Semarang

Support Pembangunan Masjid, Kapolres Jepara : Agar Masyarakat Pancur Khusyuk Ibadah

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID — Masjid di Desa Pancur Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, peroleh support bantuan dari Kepolisian Resor (Polres) Jepara. Selain sebagai bentuk kepedulian, juga agar masyarakat khusyuk dalam beribadah.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH memaparkan, penyaluran bantuan kepada Masjid Hidayatul Ilmi ialah inisiatif Polres Jepara. Sehingga masjid yang dulunya musholla dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal sholeh bagi kita semua, program bedah masjid ini terlaksana dalam rangka hari bhayangkara ke 76 tahun 2022 lalu dan hari ini tepat 7 bulan proses pembangunan masjid selesai dan siap digunakan masyarakat,” papar Warsono kepada Portal Jateng, Jumat (13/1).

Masjid dengan luas 160 Meter, rampung dalam waktu 182 hari. Melalui dana sosial dari Polres Jepara, donatur maupun pengusaha, akhirnya pungkas.

Pada Jumat, (13/1) Pagi, diresmikan oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara.

“Kami seluruh jajaran Polres Jepara memberikan ketenangan, kenyamanan terhadap warga masyarakat khususnya di desa Pancur saat beribadah,” ujar dia.

Pihaknya melanjutkan, hal tersebut, merupakan hasil dari penyatuan tekad untuk mensejahterakan masyarakat. Ia menjelaskan, melalui masjid jadi pusat kebaikan, serta menciptakan keamanan yang kondusif.

“Saya bersama forkopimda beserta donatur meresmikan masjid Hidayatul Ilmi hari ini dan selanjutnya dapat digunakan masyarakat dalam beribadah sehari hari,” terangnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengucapkan, terimakasih kepada Kapolres Jepara dan jajaran serta para donatur yang telah membantu pembangunan masjid ini.

“Masjid ini nantinya bisa digunakan masyarakat untuk kegiatan ibadah dan juga kegiatan positif lain, kami sangat bangga dengan didirikannya masjid ini dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di desa Pancur,” pungkas Edy. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru