Kamis, 30 Mei 2024
26 C
Semarang

Kolaborasi Lazis Jateng dan Dinkes Semarang Cegah Stunting, Luncurkan Gerakan Anak Sehat

Berita Terkait

Portal Jateng – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang meluncurkan Gerakan Anak Sehat (GAS) pada Jumat (10/02/2023).

Peluncuran yang dilakukan di Puskesmas Sekaran Kecamatan Gunungpati Kota Semarang tersebut bertujuan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Jateng.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Program LAZiS Al-Ihsan Jateng, Bagas Leksono dan Kepala Dinkes Kota Semarang Abdul Hakam. Agenda tersebut juga diikuti oleh puluhan keluarga penerima manfaat.

“Alhamdulillah, kesempatan yang luar biasa bisa bersinergi membantu pemerintah dalam upaya pencegahan stunting di Jateng. Ini adalah ikhtiar kita bersama dalam mengawal kesehatan anak-anak kita,” kata Bagas Leksono.

Bagas menyampaikan, peluncuran GAS merupakan awal dari pengawalan isu kesehatan anak. Dalam agenda ini pihaknya mendapatkan dukungan dari KitaBisa.com dengan memberikan susu gratis untuk anak-anak.

Dengan ini, warga setempat bisa mengambil susu gratis di Puskesmas Sekarang sesuai kebutuhan. Tidak hanya di Semarang, program ini rencananya juga akan dilakukan di sejumlah daerah di Jateng. “Insya Allah mudah-mudahan tidak hanya merata di Kota Semarang, tapi juga di Jawa Tengah. Semoga kita bisa saling bersinergi mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan stunting,” imbuh Bagas.

“Nantinya Insya Allah pemberian dukungan tidak hanya berbentuk susu gratis, namun juga berupa sosialisasi kesehatan yang bekerja sama dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam mengucapkan terima kasih kepada Lazis Al-Ihsan Jateng yang telah berupaya membantu menurunkan stunting dengan pemberian nutrisi bayi.

“Ini adalah upaya menekan angka stunting dan pengawalan gizi anak-anak kita di Jawa Tengah. Kami sangat mengapresiasi, mendukung dan siap untuk berkolaborasi dalam agenda serupa kedepannya,” ujar Hakam.

Peluncuran GAS yang dilakukan bersamaan dengan pemberian susu bayi tersebut diapresiasi oleh warga setempat. Menurut Dalianti, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan biaya pengeluarannya.

“Terima kasih karena telah diberikan dukungan gizi untuk anak saya. Ini akan sangat bermanfaat dan membantu biaya pengeluaran untuk membeli susu,” ucap penerima manfaat asal Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru