Kamis, 23 Maret 2023
31 C
Semarang

Tingkatkan Soft Skill Anggota, Ikhwas Khas Semarang Bekali Pelatihan Desain Grafis

Berita Terkait

Dalam rangka meningkatkan kualitas soft skill anggota, Pengurus Ikhwas Khas Semarang (IKS) menyelenggarakan pelatihan desain grafis di sekretariat IKS, Kelurahan Jerakah, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu (12/03/23).

Pelatihan desain grafis ini diisi oleh Rifqi Fajri Sholeh dan Ahmad Nurul Hakim. Anggota IKS dari berbagai kampus di sekitar Kota Semarang turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua IKS, Ahmad Nurul Hakim mengatakan pelatihan desain grafis ini untuk membekali keahlian anggota IKS. Karena pasca lulus kuliah, keahlian sangat dibutuhkan.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan keahlian anggota IKS. Kapasitas diri dan keahlian pribadi sangat menentukan ke depannya,” tutur Hakim.

Menurutnya, keahlian desain grafis sangat dibutuhkan di era sekarang. Pasalnya, kebutuhan desain bisa masuk di semua sektor.

Ia mencontohkan even apa pun pasti membutuhkan media promosi, baik lewat media sosial atau baliho. Promosi itu terihat bagus jika dikemas dengan desain yang menarik.

“Desain yang bagus pasti akan memikat banyak orang,” ungkap mahasiwa jurusan KPI UIN Walisong Semarang.

Oleh karena itu, kata Hakim, ia berharap kawan-kawan IKS dapat mengikuti pelatihan sampai selesai. Sehingga, dapat mempraktekannya di kost masing-masing.

“Saya harap ini bisa menunjang soft skill anggota IKS,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu pengurus IKS, Irfa Farhatul Maula. Ia menyampaikan orang yang punya keahlian desain bisa masuk di semua sektor.

Mahasiswi Psikologi UIN Walisongo Semarang ini melihat, bukan hanya di organisasi mahasiswa, lembaga profesional pun membutuhkan jasa desain sebagai media informasi atau promosi.

“Sekarang, orang bisa desain banyak dibutuhkan,” tuturnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru