Selasa, 29 Agustus 2023
33 C
Semarang

Support Gibran Jadi Cawapres, Relawan Bolone Mase Akhirnya Deklarasi

Berita Terkait

TEGAL | PORTALJATENG.ID — Relawan Bolone Mase Tegal Raya mendeklarasikan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi yang dihadiri ratusan relawan itu dipusatkan di salah satu cafe di Desa Pacul Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Minggu (27/8) sore.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso mengatakan, deklarasi ini bukanlah yang pertama kali. Dia mengaku sudah keliling di seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa.

Bahkan, dari luar pulau juga sudah banyak permintaan ihwal dukungannya kepada Gibran sebagai Cawapres.

“Ini merupakan bentuk gebrakan kami ke masyarakat. Bahwa Mas Gibran yang cocok untuk menjadi pemimpin muda di level Nasional,” kata Kuat Hermawan, yang hadir langsung saat deklarasi.

Menurut Kuat, putra sulung Joko Widodo itu, akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres). Kuat beralasan, kenapa harus Prabowo, karena selama ini Ketua Umum Partai Gerindra itu yang selalu menggaungkan akan melanjutkan program-program Presiden RI Joko Widodo. Baik yang sedang berjalan maupun yang hendak berjalan.

“Selama ini hanya Pak Prabowo yang selalu menggaungkan akan melanjutkan program Pak Jokowi, sedangkan capres lainnya belum ada. Sehingga kami sepakat mendukung Pak Prabowo berpasangan dengan Mas Gibran,” cetusnya.

Sementara saat disinggung apakah deklarasi ini sudah ada izin dari Jokowi, Kuat enggan berstatemen.

“Silahkan tanya langsung ke Pak Jokowi,” ucapnya.

Kuat menambahkan, deklarasi Bolone Mase ini akan terus dilakukan di tiap daerah. Pada Sabtu (26/8) lalu, pihaknya juga sudah mendeklarasikan di Surabaya.

Relawan di kota itu juga sangat antusias. Mereka sangat mendukung Gibran untuk maju menjadi Cawapres 2024.

“Banyak yang mendukung, baik dari ormas, OKP maupun kelompok profesi,” imbuhnya.

Koordinator Relawan Bolone Mase Tegal Raya Dewi Ulfiyah mengaku sejauh ini pihaknya sudah membentuk relawan di sejumlah kecamatan di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Jumlah pengurus relawan sebanyak 400 orang.

“Untuk pengurus sudah kami bentuk. Hari ini yang hadir juga banyak, sekitar 250 orang. Kemarin di Guci juga banyak, hampir 200 orang. Mereka akan menggaungkan Gibran untuk menjadi Cawapres 2024,” ujarnya.

Dewi menilai, Gibran merupakan calon pemimpin muda yang sangat dekat dengan kaum milenial. Bahkan, Gibran juga memiliki prestasi dan inovasi yang membuat kaum milenial menghendaki agar Wali Kota Solo itu maju menjadi bakal Cawapres dan berpasangan dengan bakal capres Prabowo.

“Gibran memiliki gebrakan inovasi yang dirindukan masyarakat, khususnya kaum milenial. Dia adalah sosok pemimpin muda yang didambakan para pemilih pemula,” tandasnya. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru