Rabu, 8 November 2023
28 C
Semarang

Queen City Mall segera Buka 11 November Hadirkan Pengalaman tak Terlupakan

Berita Terkait

PORTAL JATENG.ID, Semarang – Queen City Mall, pusat perbelanjaan baru di kota Semarang, segera dibuka 11 November mendatang. Mall terbesar di Jawa Tengah yang berlokasi di Jl Pemuda Semarang di atas lahan seluas sekitar 120 000 m2 ini, merupakan transformasi dari Sri Ratu Pemuda.

CEO SentraLand Properties Vonny Tresno Santoso menuturkan, grand opening Queen City Mall nanti akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Sebab, pembukaan dikemas selama dua hari penuh acara, menawarkan pengalaman berbelanja serta berbagai hiburan menarik dan penuh inovasi kepada masyarakat Semarang dan sekitarnya.

“Pada pukul 15.00 WIB, Queen City Mall akan dibuka untuk umum. Masyarakat Semarang dan sekitarnya akan dapat menikmati pengalaman berbelanja yang mewah dan nyaman. Parkir yang luas dan mudah diakses tersedia untuk lebih dari 1000 mobil dan 1500 sepeda motor,” terang Vonny Tresno Santoso dalam acara Press Conference Opening Queen City Mall, Rabu (7/11/2023) di Atrium Pemuda Queen City Mall Semarang.

Untuk memeriahkan acara pembukaan nanti, akan tampil Anji, penyanyi terkenal, membawakan lagu-lagu populer seperti “Dia,” “Bidadari Tak Bersayap,” “Menunggu Kamu,” “Disiksa Rindu,” “Bukan Kekasih Sempurna,” dan “Sampai Mati.”

Selanjutnya pada 12 November 2023, Queen City Mall akan mengadakan “Family Fun Day” di Jalan Pemuda mulai pukul 06.00. Acara berupa olahraga bersama, layanan pemeriksan kesehatan gratis dan street food. Acara dilanjutkan dengan berbagai kompetisi seperti menggambar dan mewarnai untuk anak-anak dan keluarga, serta paduan suara untuk remaja dan mahasiswa.

Selama acara pembukaan mulai 11 November dan seterusnya, Queen City Mall juga menawarkan berbagai acara menarik seperti bazar buku internasional “Big Bad Wolf”, UTOPIA rekreasi sensoris keluarga dan Instalasi Seni.

“Ini pertama kalinya Big Bad Wolf mengadakan bazar di dalam mall. Kami akan membawa 700 ribu buku baru untuk semua genre di Queen City Mal mulai 11 hingga 26 November 2023. Demikian banyak buku yang kami bawa, sehingga harus kami angkut dengan 9 kontainer 40 feed dari Jakarta,” ungkap Andri Suharyono, PR of Big Bad Wolf.

Vonny melanjutkan, Queen City Mall juga akan menghadirkan pameran UTOPIA yang bersifat eksperimental dan sensorik, yang diselenggarakan bersama Antropologi.

“Ini merupakan pengalaman sensorik pertama di Semarang yang menggabungkan elemen digital dan seni instalasi. Utopia akan mengajak pengunjung merasakan dunia melalui indera, menciptakan jembatan antara kenangan dan masa depan. Pameran ini juga akan menampilkan instalasi seni BottleSmoker, yang merupakan produser, komposer, skor film, dosen, dan perancang suara yang terfokus pada eksplorasi ritme asli Indonesia dan Asia Tenggara,” katanya.

Queen City Mall juga mendukung seniman Indonesia dengan menyediakan tempat bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Salah satunya adalah “Memorabilia Artwork” yang menampilkan sejarah Sri Ratu dalam bentuk seni kolase oleh Karin Josephine.

Selain itu dipamerkan instalasi seni berbasis Augmented Reality oleh 4 seniman lokal dari Yogyakarta, Purworejo dan Jakarta, yang akan menghadirkan karya seni dalam bentuk yang sangat inovatif

Vonny menambahkan, sampai tahun depan Queen City Mall akan memiliki sekitar 100 tenant, tetapi saat pembukaan nanti baru 50% yang akan dibuka.

“Saya optimis, Queen City Mall ini akan menjadi pusat keramaian baru di kota Semarang yang mampu menarik banyak pengunjung dari Semarang dan wilayah sekitarnya,” pungkas Vonny.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru