Rabu, 22 November 2023
27.7 C
Semarang

Korlantas Polri Amankan 27.037 Titik Lokasi Selama Natal dan Tahun Baru

Berita Terkait

JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menekankan pentingnya pengamanan kegiatan kampanye Pemilu 2024 selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan kegiatan kampanye yang marak selama periode Natal dan Tahub Baru tentunya akan menambah kesibukan masyarakat di jalanan.

“Yang tidak kalah penting liburan nanti adalah juga suasana kita dalam rangka Pemilu menghadapi kegiatan kampanye,” ujar Firman dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

“Jadi artinya kegiatan masyarakat pada saat liburan nanti juga menambah satu kesibukan sendiri di jalan ketika ini akan bersamaan waktunya,” sambungnya.

Selama Nataru, Firman menyebut pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada objek-objek masyarakat seperti rumah ibadah hingga tempat wisata. Menurut dia, setidaknya ada 27.037 titik lokasi yang diamankan.

“Kemudian data terakhir yang kami sampaikan dari As Ops bahwa akan ada 27.037 lokasi yang akan kita amankan, baik rumah ibadah, terminal, pelabuhan, bandara dan lain sebagainya,” tuturnya.

Khusus untuk kawasan wisata, lanjut Firman, ada 1.495 lokasi yang akan dijaga pengamanannya selama liburan Nataru. Kegiatan pengamanan nantinya akan dipimpin oleh kapolda di tiap daerah.

“Dan pada kasus objek pergantian tahun, 1.495 (lokasi wisata) di seluruh wilayah Indonesia yang menjadi atensi kami seperti disampaikan Bapak Menhub juga tentunya akan menjadi obyek pengamanan. Para Kapolda yang akan memimpin di lokasi yang ada,” tukasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru