Minggu, 21 Juli 2024
33 C
Semarang

Prediksi Mobilitas Warga Saat Nataru Tinggi, Jasa Marga: Dibawah Lebaran

Berita Terkait

JAKARTA – PT Jasa Marga tengah melakukan persiapan menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru). Diprediksi mobilisasi warga tinggi, tapi masih di bawah libur Lebaran.

“Mobilisasi masyarakat akan cukup tinggi dibandingkan tahun lalu. Tapi masih di bawah Lebaran gitu,” ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana dilansir dari PMJ News, Rabu (29/11/2023).

Menurut Lisye, Jasa Marga saat ini masih mengevaluasi data saat momen libur Lebaran. Hal ini untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil pada saat Nataru, salah satunya rekayasa lalin.

“Yang sudah pasti kita mengevaluasi langkah-langkah yang sudah kita lakukan pada saat lebaran kemarin. Seperti adanya rekayasa lalu lintas. Apakah kita lakukan contraflow, apakah harus one way, apakah harus pembatasan angkutan logistik, nah ini masih dalam diskusi,” tuturnya.

Lebih lanjut Lisye mengungkapkan Jasa Marga akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Korlantas Polri, serta Kementerian PUPR. Dia ingin memastikan kebutuhan selama libur Nataru.

Lisye menyebut terkait rekayasa lalu lintas dan persiapan Jasa Marga Jelang Nataru akan dilakukan pada kick-off tanggal 14-15 Desember.

“Kurang lebih indikator dan pakem-pakemnya masih sama seperti Lebaran. Cuma yang bisa disampaikan adalah mobilisasinya ini masih di bawah Lebaran kemarin gitu ya. Jadi mudah-mudahan tidak perlu sampai ada one way gitu ya,” tukasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru