Minggu, 21 Juli 2024
33 C
Semarang

Kakanim Semarang Terima Studi Tiru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon

Berita Terkait

SEMARANG – Tim Kantor Imigrasi Ambon dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo dan didampingi oleh Kakanim Kelas I TPI Ambon, Abduraab Ely bersama jajarannya melakukan Studi Tiru di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Dengan hangat rombongan dari Imigrasi Ambon disambut oleh Kakanim Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan dan jajaran. Kunjungan ini berfokus pada Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Imigrasi Semarang.

Kakanim Semarang menyampaikan bahwa jajaran Imigrasi Semarang memberikan berbagai inovasi yang ditujukan untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Rombongan juga diajak berkeliling terkait proses renovasi area pelayanan di Kantor Imigrasi Semarang, serta ditunjukkan beberapa inovasi yang ada termasuk Si Semar Layak.

“Aplikasi ini adalah bentuk peningkatan pelayanan dari Imigrasi Semarang kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik seperti pelaporan orang asing dan pendaftaran antrean paspor online sehingga memudahkan masyarakat,” ujar Kakanim Semarang.

Berbagai inovasi yang ada saat ini diharapkan membuat Kantor Imigrasi Semarang naik tingkat menjadi Kanimsus sehingga fasilitas kantornya menjadi semakin lengkap.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi antarpegawai dan lebih dari itu, kedua UPT dapat saling memberikan ide maupun masukan untuk pembangunan kantor menjadi yang lebih baik.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru