Kamis, 23 Mei 2024
27 C
Semarang

Kapolri Kerahkan Tim Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi Sumbar

Berita Terkait

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut jajaran kepolisian di Sumatera Barat (Sumbar) telah mengerahkan tim untuk membantu warga korban erupsi Gunung Marapi.

“Untuk masalah peristiwa bencana yang terjadi, kita tentunya segera dan saat ini saya kira wilayah sudah menurunkan tim untuk melakukan langkah-langkah mitigasi,” ungkap Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, dilansir dari PMJ News Selasa (5/12/2023).

“Langkah-langkah lanjut, termasuk pertolongan dan sebagainya, saat ini sedang dilaksanakan,” sambungnya.

Sebelumnya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan sejumlah personelnya untuk membantu penanganan bencana alam pasca erupsinya Gunung Marapi, Tanah Datar, pada Minggu tanggal 03 Desember 2023 siang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menjelaskan personel yang diturunkan dari personel Ditsamapta Polda Sumbar dan Satbrimob Polda Sumbar.

“Sesuai perintah bapak Kapolda Sumbar, maka sejak semalam sudah diturunkan personel untuk memberikan bantuan penanganan bencana erupsi Gunung Marapi,” terang Dwi Sulistyawan.

Selain dari Polda Sumbar, lanjut Dwi, para personel polres-polres terdekat juga diterjunkan. Nantinya, anggota polisi tersebut akan membantu evakuasi korban yang terjebak di Gunung Marapi.

“Selain dari Polda Sumbar, personel di Polres terdekat juga sudah membantu dalam kegiatan evakuasi pasca gunung marapi erupsi kemarin sore,” pungkasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru