Kamis, 7 Desember 2023
30 C
Semarang

Polri Gandeng TNI Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Natal-Tahun baru

Berita Terkait

JAKARTA – Polri melakukan sejumlah langkah pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Batu (Nataru). Salah satu fokusnya adalah mengantisipasi ancaman terorisme.

“Untuk ancaman terhadap gangguan kamtibmas termasuk masalah teroris memang sudah diantisipasi oleh Densus 88 bekerja sama dengan seluruh stakeholder lainnya,” ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho dilansir dari PMJ News, Kamis (7/12/2023).

“Makanya ada beberapa kegiatan-kegiatan yang terkait dengan penangkapan atau pun pengamanan pelaku-pelaku yang diduga akan mengganggu kamtibmas,” sambungnya.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, antisipasi tersebut sudah mulai dilakukan sejak 3-5 bulan lalu. Dia berharap pengamanan Nataru berjalan lancar.

“Jadi sudah mulai di-setting 3 bulan bahkan 5 bulan sebelumnya sudah ada kegiatan. Oleh karena itu, mohon doanya biar Nataru aman, pemilu aman, kita semua bisa beraktivitas seperti yang kita harapkan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandi juga menjeaskan Polri nantinya akan menambah jumlah personel pengamanan Nataru dan masa Pemilu. Dia mengatakan rincian jumlah personel itu masih disusun.

“Kaitannya dengan pemilu, nanti mulai tanggal 22 (Desember) akan dikaitkan dengan masalah Nataru, kemudian ada kegiatan cooling system. Semuanya adalah membutuhkan kegiatan pengelolaan personel yang pasti akan bertambah,” tuturnya.

“Dan untungnya alhamdulillah kita dibantu sama temen-temen dari TNI, temen-temen dari Satpol PP maupun stakeholder lainnya untuk bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan pengamanan itu,” imbuhnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru