Minggu, 10 Desember 2023
31 C
Semarang

Sido Muncul Berikan Donasi Rp 300 Juta untuk Operasi Bibir Sumbing di Jawa Tengah

Berita Terkait

SEMARANG – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK (SIDO) bekerja sama dengan Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis bagi bayi dan anak-anak.

Bakti sosial operasi sumbing bibir dan langit ini juga bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jateng dan Yayasan Permata Sari Semarang, yang dilaksanakan di Klinik Utama Permata Sari, Semarang.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 32 pasien dari seluruh wilayah di Jateng dengan total nilai bantuan Rp 300 juta. Bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua yang anaknya mengalami bibir sumbing.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama dapat memberikan manfaat, anak-anak bisa sehat dan sembuh untuk menatap masa depan yang lebih ceria,” kata Irwan Hidayat dalam sambutannya hari ini Minggu (10/12/23).

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan terus dilakukan ke seluruh wilayah di Indonesia. Sido Muncul telah memulainya sejak tahun 2018 dari kawasan Indonesia Timur dan lainnya. Saat ini pun sudah lebih dari 480 anak yang dioperasi.

“Kami Sido Muncul akan terus mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing ini, kemudian penanganan stunting juga akan terus ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Ketua PIC DPC FERARI, Liliana menyampaikan, kegiatan operasi bibir sumbing ini menggandeng Dokter spesial bedah kecantikan karena untuk mengembalikan rasa percaya diri anak-anak di masa depan.

“Anak-anak ini kami seleksi dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Kami turun mencari untuk memberikan bantuan operasi agar anak-anak ini nantinya bisa tumbuh sehat, serta dengan rasa percaya diri tinggi,” ungkapnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Provinsi Jateng, Mia Maharani menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT Sido Muncul, yang sudah konsisten memberikan berbagai bantuannya, terkhusus operasi bibir sumbing dan langit-langit.

“Bibir sumbing ini memang akan menjadi gangguan penampilan, kesehatan dan psikologis, sehingga harus ditangani cepat sejak dini. Berkat kolaborasi yang luar biasa ini akhirnya operasi dapat dilakukan yang tentunya sangat kami apresiasi setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Perwakilan keluarga penerima manfaat, Sholeh menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih telah mendapatkan bantuan operasi gratis dari Sido Muncul dan berbagai donatur yang membantu.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya sehingga anak-anak istimewa bisa mendapatkan senyum bahagia, semoga donatur diberikan kelancaran rezeki dan proses operasi dapat berjalan lancar,” pungkasnya.*

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru