Kamis, 30 Mei 2024
33 C
Semarang

Jenderal TNI Agus Subiyanto Lakukan Mutasi, 25 Jenderal Pensiun

Berita Terkait

JAKARTA – Sebanyak terhadap 183 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan.

Ini dilakukan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1470/XII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Senin 18 Desember 2023.

Dari 183 Pati, sebanyak 25 jenderal atau Pati TNI di antaranya akan meninggalkan karier militernya karena memasuki masa purnatugas atau pensiun. 25 Pati tersebut terdiri dari 10 Pati TNI AD, 8 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU.

Rinciannya, dua berpangkat Mayjen dan delapan Brigjen dari TNI AD, dua berpangkat Laksda dan Mayjen dan 6 berpangkat Laksma dan Brigjen dari TNI AL, serta TNI AU terdiri dari satu berpangkat Marsdya, dua Marsda, dan empar Marsma.

Ini merupakan bagian dari mutasi sebanyak 183 Pati TNI yang terdiri dari 97 Pati TNI AD, 54 Pati TNI AL, dan 32 Pati TNI AU. Surat keputusan mutasi ini diteken oleh Kasetum TNI, Brigjen Rochmatullah, atas nama Panglima TNI.

“Guna mengoptimalkan tugas pokok TNI, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi jabatan strategis di lingkungan TNI,” kata Puspen TNI, Selasa (19/11/2023).

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru