Jumat, 24 Mei 2024
28 C
Semarang

Jokowi Ajak Umat Kristiani Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Berita Terkait

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh umat Kristiani menjaga persatuan menjelang Pemilu 2024. Kepala Negara juga berpesan tetap mengedepankan toleransi meskipun berbeda pilihan.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023) malam.

“Walaupun kita sedang memasuki tahun politik, sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilu, memilih anggota legislatif, presiden dan wapres tetapi kita harus terus menjaga toleransi menjaga persatuan perdamaian. Perbedaan pilihan politik itu wajar,” ungkap Jokowi dilansir dari PMJ News.

“Kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian, kegotongroyongan, menjaga kepentingan kemanusiaan, serta bersama sama memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga berpesan agar pembangunan yang telah dicapai untuk terus dirawat demi cita-cita Indonesia maju semakin nyata dan dapat terwujud.

“Capaian pembangunan yang telah kita raih ini harus terus kita rawat dan kita jaga, harus terus kita lanjutkan agar cita-cita Indonesia Maju semakin nyata,” tuturnya.

Terakhir, Jokowi juga menyampaikan ucapan Selamat Natal. Dia berharap momentum perayaan yang penuh kasuh dan kedamaian ini dapat mengantarkan bangsa Indonesia menjadi negata maju.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Natal 2023 dan selamat tahun baru 2024 semoga terang cahaya natal, damai dan kasih natal menuntun Bapak Ibu kepada kemuliaan dan mengantarkan Bapak Ibu pada masa gemilang,” terangnya.

“Semoga momentum untuk meraih Indonesia menjadi negara maju yang adil makmur sejahtera bisa konsisten kita perjuangkan dan memperolah bimbingan dan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga Tuhan memberkati kita semua,” imbuhnnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru