Selasa, 28 Mei 2024
32 C
Semarang

Peran 02 Siap Menangkan Prabowo Gibran dalam Pemilu 2024 di 31 Kabupaten di Jawa Tengah

Berita Terkait

JEPARA | PORTALJATENG.ID — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua, Prabowo Gibran tuai dukungan dari Peran 02 (Pemuda Prabowo Gibran), untuk menangkan di 31 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Peran 02 ini, terdiri dari pemuda lintas kabupaten, Karang Taruna, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa kampus, serta anggota IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) yang ada di lingkungan Jawa Tengah.

Mereka, pada Rabu 27 Desember 2023 di Desa Kendal Doyong, Wonosalam, Demak menggelar deklarasi dukungan untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, Prabowo – Gibran.

Pada agenda yang dipimpin oleh Sekretaris Nasional (Seknas) Peran 02 Nailil Ghufron, Koordinator Wilayah Peran 02 Jawa Tengah Shofiyul Amin mengatakan berkomitmen memenangkan di Jawa Tengah.

Hingga detik ini, kata dia, Peran 02 telah menyiapkan tim dari setiap kabupaten dan kota di pelosok desa. Tujuannya, untuk meyakinkan masyarakat supaya memilih Prabowo – Gibran secara masif dan meyakinkan.

“Setelah dilakukan deklarasi dari Relawan Prabowo Gibran yang lain, kami turut serta dan siap deklarasi serta memenangkan khususnya di Jawa Tengah dengan damai dan riang gembira,” papar Shofiyul Amin.

Sementara itu, salah satu peserta, Elha dari Ketua Organisasi Mahasiswa Unnes menyampaikan, gerakan Peran 02 begitu positif. Sebab, mengedepankan ikhtiar berupa pemenangan riang dan gembira.

Menurutnya, mengabarkan visi misi gagasan dengan tidak saling cela antar calon, juga menghindari secara penuh ihwal kampanye hitam, jadi catatan positif dalam proses pemenangan di Pemilu 2024.

“Kita anggap pemilu ini sebagai ikhtiar mencari pemimpin yang baik maka cara-cara memenangkannya juga harus pakai cara yang baik pula. No kampanye hitam dan No menjelekkan orang lain,” pungkas Elha. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru