Kamis, 30 Mei 2024
28 C
Semarang

KPU Akan Evaluasi Timses Datangi Moderator di Debat Ketiga Pilpres 2024

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama tim pasangan calon Capres-Cawapres menggelar evaluasi penyelenggaraan debat ketiga Pilpres 2024. Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah hal yang menjadi perhatian, termasuk soal penonton hingga tim sukses yang mendatangi moderator.

“Evaluasi kali ini masih melibatkan tim Paslon dengan KPU,” ujar Komisioner KPU RI, August Mellaz dilansir dari PMJ News, Rabu (10/1/2024).

“Besok kami akan bertemu dengan penyelenggara untuk penyiarannya, setelah itu baru akan dilanjutkan pertemuan selanjutnya antara KPU, tim paslon dan penyelenggara untuk mempersiapkan debat,” sambungnya.

Berdasarkan tata tertib yang dipegang oleh KPU, lanjut Mellaz, panelis hingga moderator tidak bisa mendapat gangguan. Pesan tersebut dia sampaikan kepada tim Paslon hari.

“Ya, ketika ini kan posisi tata tertib ya, yang namanya tata tertib itu paslon dan kemudian panelis serta moderator itu tidak boleh sama sekali mengalami gangguan atau kendala, semacam itu kan kemarin sempat muncul dan viral juga. Itu bagian dari evaluasi kami,” terangnya.

Selain itu, KPU menyatakan yel-yel dari pendukung dan umpatan dari pendukung terhadap salah satu Paslon saat debat berlangsung juga menjadi bahan evaluasi.

“Nah itu (umpatan), bagian dari evaluasi karena itu kan bisa menjatuhkan seseorang, kemudian bisa dianggap kebencian gitu kan, itu sama sekali dilarang,” tukasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru