Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Semarang

Bulog Mulai Serahkan Bantuan Pangan Beras ke 3.5 Juta Keluarga di Jateng Bulan Januari 2024

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Perum Bulog mulai menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 3.583.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Jawa Tengah di awal bulan Januari 2024.

Penyerahan bantuan beras perdana di tahun 2024 ini dilakukan secara simbolis kepada warga di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang hari ini Senin 15 Januari 2024.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana didampingi oleh Pimpinan Wilayah Perum Bulog Jateng, Akhmad Kholisun, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan jajaran terkait.

Nana Sudjana mengatakan, bantuan beras yang diberikan merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat di wilayahnya yang sangat membutuhkan.

“Hari ini kami mulai menyerahkan bantuan beras sebanyak 35.583 ton, diberikan kepada 3.583.000 keluarga dan setiap orang mendapatkan beras 10 kilogram. Bantuan ini dilaksakan setiap bulan sampai dengan Juni 2024,” kata Nana.

Ia berharap, masyarakat yang mendapatkan bantuan beras bisa memanfaatkannya dengan baik, jangan sampai dijual kembali.

“Koordinasi dan kerjasama dengan Bulog, Pemrpov dan PT POS Idonesia akan terus dilakukan untuk menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di seluruh Jateng di Kabupaten/Kota akan mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Jateng, Akhmad Kholisun menyampaikan, Bulog sangat siap dengan tugas yang diberikan dan menjamin ketersediaan beras untuk bantuan di tahun 2024 aman.

“Kami dari Bulog telah menyiapkan stoknya saat ini sudah ada stok 120.000 ton, terdiri dari stok di gudang 64.000 ton dan stok siap masuk ke gudang ada 56.000 ton. Stok ini sangat cukup karena akan terus bertamabah baik dari pangadaan luar negeri maupun dalam negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan, sangat menyambut baik bantuan beras yang diberikan kepada warganya.

“Total ada 58.600 keluarga di Semarang yang mendapatkan bantuan seperti tahun-tahun lalu. Bantaun ini rutin dari Cadangan Beras Pemerintah. Kami berharap beras dikonsumsi sendiri, jangan dijual,” ungkapnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Hendrik dari RT 05/RW 10, Kelurahan Gemah, Semarang mengaku sangat senang mendapatkan bantuan beras di awal tahun 2024.

“Alhamdulillah bisa dapat bantuan beras, sangat senang pastinya. Ini akan saya gunakan untuk kebutuhan keluarga,” pungkasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru