Rabu, 22 Mei 2024
30 C
Semarang

Ramai Isu 15 Menteri Bakal Undur Diri, Begini Tanggapan Wapres

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menepis isu pengunduran 15 menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Dia menilai para menteri di kabinet bekerja dengan baik.

“Ya, dari yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam. Yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri ya,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers seperti dalam video dari Setwapres, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut Ma’ruf mengungkapkan bahwa mengetahui isu tersebut hanya dari media. Dia menekankan rapat kabinet berjalan dengan baik dan tak ada masalah.

“Memang saya baca di medsos, saya dengar juga di televisi, di media seperti itu. Tapi di dalam tidak ada apa-apa, ya seperti bekerja saja dengan baik dan rapat-rapat kabinet seperti tidak ada masalah. ,” tuturnya.

“Saya kira yang saya tahu tidak ada, semua bekerja dengan baik,” sambungnya.

Kendati begitu, Wapres menyebut memang ada menteri yang menjadi capres, cawapres, hingga tim sukses. Namun, dia mengaku belum mendapatkan laporan terkait dampak dari menteri yang terlibat dalam proses pemilu itu.

“Apakah ada pengaruhnya karena banyak aktif menteri di… ada yang jadi calon presiden, calon wakil presiden, dan tim sukses dan sebagainya. Saya belum mendapatkan laporan pengaruhnya apa, tidak,” terangnya.

“Kalau aturannya kan memang boleh dengan satu catatan supaya kinerjanya tidak berkurang. Hasilnya seperti apa mungkin sedang dievaluasi, nanti seperti apa. Kalau memang menurun tentu harus dievaluasi aturan-aturannya,” imbuhnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru