Senin, 27 Mei 2024
30 C
Semarang

BPKH Bersama Rumah Zakat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Banjir yang melanda Kabupaten Demak, sejak Kamis (8/12/2024) hingga saat ini belum sepenuhnya surut. Bencana banjir itu sebelumnya telah merendam ratusan rumah serta membuat ribuan warga terdampak mengungsi di lokasi yang aman.

Melihat kondisi ini, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Rumah Zakat membagikan bantun untuk warga terdampak bencana banjir Demak. Bantuan secara simbolis diserahkan di Aula Pemerintah Kabupaten Demak, Sabtu (17/2/2024) siang.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga berupa hygene kit, alat kebersihan, paket sembako dan air bersih. Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan untuk Warga Desa Undaan Lor, Undaan Kidul, Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar.

Resperentatif Manager Rumah Zakat Jawa Tengah, Joko mengatakan, bantuan ini merupakan amanat dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang disalurkan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Demak.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan amanat dari BPKH semoga bantuan ini bisa membantu warga yang banjir. Kami sangat berharap agar banjir ini lekas surut dan warga kembali melakukan rutinitas seperti biasanya,” ucap Joko.

Dalam agenda itu, hadir sejumlah perwakilan lintas instansi. Mulai dari Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa) RI Waryono Abdul Ghofur, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah Ahmad Darodji, dan Bupati Demak Eisti’anah.

Hadir pula Ketua Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah, Doso Sutrisno, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, serta perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Demak.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa) RI, Waryono Abdul Ghofur mengapresiasi aksi kolaborasi yang dilakukan oleh sejumlah organisasi zakat di Jawa Tengah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ke Demak ini adalah bantuan gabungan dari Laznas lainnya, harapannya untuk tanggap bencana para LAZNAS bisa saling berkoordinasi agar bantuan bisa merata,” katanya.

Sementara itu, Bupati Demak Esti’anah menyampaikan terima kasih kepada BPKH dan Rumah Zakat. Dia berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Terimakasih BPKH dan Rumah Zakat atas bantuannya kepada warga Demak yang terdampak banjir, terutama di Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Gajah. Semoga bantuan ini dapat meringkan warga kita yang terdampak, semoga berkah untuk kita semua,” tandasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru