Sabtu, 25 November 2023
28 C
Semarang

Selamat Hari Guru Nasional, Mas Wiwit: Guru Tonggak Utama Pendidikan

Berita Terkait

PORTAL JATENG – Tokoh muda asal Kabupaten Jepara, Witiarso Utomo atau biasa disapa Mas Wiwit memberikan ucapan selamat Hari Guru Nasional, hari ini Sabtu 25 November 2023.

Mas Wiwit mengatakan, guru memiliki peran yang sangat penting dan utama bagi pendidikan di tanah air. Guru memberikan ilmu kepada murid , anak didiknya dengan tujuan membangun kecerdasan untuk Bangsa dan Negara. 

“Momen ini jadi pengingat peran para guru yang telah memberikan ilmunya secara tulus dari tingkat pendidikan PAUD sampai ke perguruan tinggi, yang telah mengorbankan tenaga dan pikirannya untuk menjadikan orang hebat yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” kata Mas Wiwit.

Ia mengatakan, guru menjadi tonggak utama kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

Guru lanjutnya, memiliki tugas yang mulia membantu mencerdaskan anak bangsa. Dengan semangat tanpa henti, guru tulus mendidik agar menjadi generasi yang sukses bagi masa depan bangsa.

“Guru menjadi penerang hati, orang tua dan tentunya sebagai panutan utama bagi anak-anak didik, termasuk di Jepara,” jelasnya.

Mas Wiwit berharap agar pemerintah senantiasa memberikan perhatian kepada guru dengan menghadirkan program yang berpihak kepada kesejahteraan guru.

“Pemerintah harus hadir, memberikan perhatian kepada guru yang memiliki tugas berat menjadikan anak sebagai generasi yang sukses untuk kemajuan nusa dan bangsa,” pungkasnya.***

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru