Rabu, 29 Mei 2024
29 C
Semarang

Bulog Jateng Jaga Harga Gula Pasir dan Minyak Goreng Tetap Terkendali, Stok Sangat Tercukupi

Berita Terkait

SEMARANG – Bulog Kanwil Jawa Tengah terus menjaga harga gula pasir dan minyak goreng di wilayahnya tetap terkendali. Pasokannya saat ini dipastikan sangat aman dan tercukupi.

Pemimpin Wilayah Bulog Jateng, Akhmad Kholisun mengatakan, pengadaan gula pasir terus dilakukan agar stoknya selalu cukup. Saat ini stok gula pasir di gudang Bulog mencapai 540 ton dan terus bertambah.

“Stok gula pasir yang kami miliki saat ini ada 540 ton, yang akan terus dilakukan penambahan dari pabrik di Blora, Jawa Tengah dan pabrik di Jawa Timur,” kata Kholisun hari ini Senin 19 Februari 2024.

Ia menyampaikan, harga gula dari Bulog dijual lebih murah ke pasaran sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 15.000 per kilogramnya.

“Kenaikan gula karena tidak seimbangnya suplai dan demand. Bulog terus melakukan stabilisasi makanya kami menjual lebih murah dari pasaran,” ungkapnya.

Adapun stok minyak goreng, lanjutnya dipastikan juga sangat cukup yang mencapai 157.077 liter lebih. Pengadaan minyak goreng dilakukan oleh Bulog pusat.

“Stok minyak goreng kami ada 157.77 liter dan dijual ke pasar-pasar dengan harga Rp 14.000 per liter,” jelasnya. 

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru