Jumat, 24 Mei 2024
28 C
Semarang

Daihatsu Luncurkan Penyegaran New Terios di Semarang

Berita Terkait

Semarang – Setelah diluncurkan pada 8 Juni 2023 lalu di Ancol, Jakarta, penyegaran New Terios resmi dikenalkan di Semarang. Masyarakat Jawa Tengah kini bisa memesan dan memiliki kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang ini.

Diketahui Terios menjadi ikon kendaraan petualang melalui program Terios 7 wonders telah hadir menemani pelanggan hampir 17 tahun. Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang dibuktikan dengan lebih dari 300 ribu pelanggan yang mempercayakan pilihan pada Terios sejak peluncuran pertama tahun 2006.

Di Jawa Tengah sendiri tren penjualan Terios terus menunjukkan peningkatan setelah masa pandemi Covid-19. Bila pada masa sebelum pandemi tahun 2019 total penjualan mencapai 1.764 unit, pada tahun 2020 turun menjadi 1.111 unit, selanjutnya tahun 2021 mulai naik menjadi 1.336 unit dan tahun 2022 naik lagi menjadi 1.391 unit.

“Dengan peluncuran penyegaran New Terios ini, saya optimis, penjualan akan naik 20% dari target existing hari ini. Sehingga, hasil penjualan bisa semakin menyamai masa sebelum pandemi,” ujar Regional Head Jawa Tengah, PT Astra Daihatsu, TBK – Daihatsu Sales Operation Semarang, Ferry, pada peluncuran di Kafe Koenang-Koenang, Semarang.

Keoptimisan tersebut karena New Terios hadir dengan tiga penyegaran utama, yakni Eksterior, Interior serta Fitur Keamanan dan Keselamatan. Dengan beragam fitur terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter.

Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan mesin baru seperti bumper, grille, smoke headlamp dan illuminating lamp yang lebih sporty dan adventure. Dengan penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side tone guard, serta side body moulding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Costum), membuat New Terios tampil lebih sporty.

New Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16-17 inch, membuat tampilan semakin gagah dan tangguh dalam melewati kondisi berbagai jalan Sedangkan pada bagian interior, New Terios memiliki suasana kabin baru yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Berkendara dengan New Terios juga tanpa takut kehabisan baterai smartphone karena terdapat fitur wireless charger pada console box. Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7 inch yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play, semakin melengkapi hiburan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Selanjutnya, untuk fitur keamanan, New Terios memberikan perlindungan lebih, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang pada varian tertingginya, yakni R Custom.

Selain itu, New Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lain, seperti around view monitor yang dapat menampilkan 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit serta kondisi lainnya.

Ditambah lagi fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer; HSA (Hill Star Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System’) dan EBD (Electronik Brakeforce Distributor) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

New Terios tersedia dalam beberapa varian, yaitu varian X, R dan R Custom, dengan 6 pilihan warna. Adapun untuk harga, New Terios dibanderol mulai dari Rp. 259.750.000 hingga Rp. 320.650.000 (OTR Semarang).

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru