Sabtu, 20 Juli 2024
27 C
Semarang

Rekognisi Publikasi, 300 Santri Al Falah Jepara Digembleng Media dan Kepenulisan

Berita Terkait

JEPARA, PORTALJATENG.ID – Lajunya perkembangan teknologi, publikasi dinilai penting oleh Pondok Pesantren atau Ponpes Al Falah Jepara. Sehingga, Media Ansor digandeng untuk gembleng 300 santri ihwal pembelajaran media maupun kepenulisan.

Agenda yang diselenggarakan di Aula pondok putri, (20 – 24/6/23) itu, Koordinator Media Ansor Jepara Fuad Fahmi Latif membagikan pengetahuan ihwal jurnalistik. Menurutnya, instrumen publikasi merupakan sarana dakwah yang tepat di era digital.

“Diberikan materi, lalu praktek, sembari revisi. Ada artikel, opini hingga essai. Temanya pun seputar pondok sampai napak tilas Mbah Yai Ahmad Cholil selaku pendiri Ponpes,” papar Fuad kepada Redaksi, Senin (26/6/23).

Kemudian, kegiatan tersebut bagi Pengasuh Ponpes Al Falah, Zainal Abidin menuturkan, merupakan suatu kesempatan bagi para santri untuk mengasah keterampilan. Sehingga dapat menorehkan gagasan dan kreatifitas.

“Bagai cahaya bulan purnama, bekal yang berharga bagi para santri. Nantinya bisa menghiasi artikel dan berita di majalah dinding (mading), sebagaimana pengalaman sewaktu mondok di Sarang Rembang,” ujar Gus Ebid (sapaan akrabnya).

Selain itu, pihaknya juga berharap agar kegiatan itu bermanfaat bagi para santri. Sebab santri yang ternaung dalam program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS), akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

“Ini dalam rangka rekognisi pelaksana pendidikan jenjang ula (SD), wustha (SMP) dan Ulya (SMA). Selepas itu bakal meneruskan ke Perguruan Tinggi. Lewat latihan jurnalistik inilah diharapkan dapat membantu santri meraih cita-citanya,” pungkasnya. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru