Minggu, 21 Juli 2024
33 C
Semarang

Usai Idul Adha, Sudarto Sambung Roso Bersama Kader Gerindra Jepara

Berita Terkait

JEPARA | PORTALJATENG.ID – Usai momen hewan kurban, Sekretaris Jendral (Sekjend) PP Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), Sudarto silaturahim bersama kader. Menurutnya, sambung roso penting bagi proses kaderisasi.

Melalui sambung roso, pihaknya menjelaskan, berdampak pada terbentuknya hubungan emosional. Sehingga, tidak hanya terkoneksi secara keorganisasian, melainkan juga chemistry.

“Koneksi, jaringan, atau relasi yang sifatnya horizontal atau vertikal terus dijaga. Dalam gerakan, penjagaan khususnya emosional penting bagi kami,” papar Sudarto, Sabtu (1/7/23) siang.

Pada agenda yang diselenggarakan di Swasana Kopi Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, setidaknya diikuti oleh puluhan kader dari berbagai kecamatan yang ada.

Di antaranya, Ketua Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Jepara, Ali Jos dan Anis selaku Koordinator Sedulur Sudarto Demak. Mereka berkumpul, dengan maksud menyatukan atau silaturahim antar kader Gerindra.

Melalui silaturahim, pihaknya menilai untuk melaksanakan program kerja (Proker) tidak cukup hanya dengan pelaksanaan yang beres. Namun, diimbangi dengan kekuatan emosional.

“Sekarang ini, banyak yang tidak doyan dengan money politik, zamannya menjadi serba emosional. Jadi pertemuan kali ini, tidak lebih daripada silaturahim. Toh masyarakat juga sudah cerdas” pungkasnya. (PJ5

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru