Jumat, 3 November 2023
29 C
Semarang

Pecangaan Kekeringan, Relawan Ganjar Presiden Support Dropping 40.000 Liter Air Bersih

Berita Terkait

JEPARA | PORTALJATENG.ID — Desa Kaliombo, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara alami kekeringan. Relawan Ganjar Presiden (RGP) 2024 inisiatif dropping air bersih sebanyak 40 ribu liter.

Padahal, sehari sebelumnya, Kamis (2/11/23) usai dropping air bersih dengan besaran yang sama. Namun, di hari berikutnya, tidak tanggung-tanggung, Kaliombo turut dipasok.

Penyaluran air bersih, menurut Ketua RGP Kholis, karena mengetahui betapa pentingnya air bagi kelangsungan hidup. Sehingga tidak heran, jika RGP rutin distribusikan air bersih ke sejumlah daerah.

“Kami akan terus berupaya untuk melakukan penyaluran air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan, karena kami tahu betapa pentingnya air untuk kelangsungan hidup warga masyarakat,” papar Kholis, Jumat (3/11/2023).

Berangkat dengan beberapa armada, terlihat antusiasme warga yang menyambut kedatangan truk-truk tangki air dengan membawa beberapa jerigen ditangan mereka.

Sebagian besar yang mendatangi adalah warga Dusun Krajan dan Karangbotoh Desa Kaliombo. Mereka berbondong-bondong mendekati truk tangki dengan beberapa jeriken di tangan.

Pada kesempatan itu, salah seorang perangkat desa, Nur Alim menyampaikan, sebagian besar warga desa pengguna air PDAM untuk kebutuhan harian. Namun, di musim kemarau debit air PDAM mati total.

“Selain musim kemarau saja, debit air PDAM sering mati-mati. Apalagi dimusim kemarau seperti ini. Benar-benar tidak ada air yang mengalir,” terang Nur Alim.

Ke depannya Relawan Ganjar Presiden akan terus melakukan penyaluran air bersih dengan menyasar desa-desa di seluruh wilayah Jepara yang mengalami krisis air bersih.

kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Relawan Ganjar Presiden (RGP) 2024 dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-sehari. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru