Selasa, 7 November 2023
31 C
Semarang

SMK Negeri 1 Batealit Jepara Raih Juara 1 Suzuki Vocational Contest 2023, Dapat Hadian Mobil

Berita Terkait

PORTAL JATENG – PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) kembali menggelar Suzuki Vocational Contest 2023 sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Kompetisi kali ini diikuti sebanyak 26 SMK se Jawa Tengah.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki di Indonesia.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Semarang, Joko Setiyono mengatakan, kegiatan kontes kejuruan bidang otomotif ini merupakan bentuk dukungan Suzuki dalam memberi dukungan kepada teman-teman di sekolah dalam kompetensi teknik sehingga siap untuk menghadapi dunia industri ketika lulus nantinya.

“PT Sejahtera Sunindo Trada yakin dengan event ini selain menjadi salah satu event silaturahmi di kalangan akademik dan industri, juga akan menjadi tradisi baik buat teman teman sekolah. Sehingga para guru dan siswanya akan mendapatkan ruang belajar dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan,” ujarnya hari ini Selasa 7 November 2023.

Ia mengatakan, Suzuki Vocational Contest 2023 diikuti 26 SMK, dimana program telah dimulai dari tahap penyisihan atau seleksi yang sudah di laksanakan pada 3-5 Oktober 2023, dari tahap seleksi tersebut terpilih 6 SMK yang masuk ke tahap final hari ini 7 Oktober 2023, dimana pemenang akan mendapatkan hadiah dan donasi.

Adapun para juara Suzuki Vocational Contest 2023 kali ini adalah SMK Negeri 1 Batealit Jepara yang mendapatkan 1 unit mobil, kemudian juara 2 SMK Negeri 3 Kudus mendapatkan 1 Unit Engine Assy, dan juara 3 SMK Futuhiyah Mranggen mendapatkan 1 Unit Transmisi Assy.

Sementara juara harapan 1 ada SMK Palapa Semarang, harapan 2 SMK NU Kesesi Pekalongan, dan harapan 3 SMK Diponegoro Banyuputih.

Guru Otomotif SMK Negeri 1 Batealit Jepara, Bahar Al Izaz menyampaikan sangat bersyukur dapat menjuarai kompetisi kali ini. Persaingan diakuinya sama-sama kuat sehingga harus bisa maksimal dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur bisa menang. Hadiah mobil ini tentunya akan kami gunakan untuk pembelajaran bagi siswa kami. Semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan kerjasama dengan Suzuki akan terus ada,” pungkasnya.*

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru