Senin, 4 Desember 2023
26 C
Semarang

Bawaslu Ajak Masyarakat Tak Sungkan Tanya Pengawasan Pemilu ke Pengawas

Berita Terkait

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengajak para warga supaya tidak sungkan bertanya kepada jajaran pengawas pemilu terkait pengawasan pemilu.

Anggota Bawaslu, Lolly Suhenty mengatakan hal ini sangat penting untuk membuka sekaligus menumbuhkan semangat pengawasan partisipatif supaya masyarakat bisa terlibat mengawasi Pemilu 2024.

“Kalau bapak ibu ingin ada yang ditanyakan soal pemilu, soal pengawasan pemilu, jangan sungkan (tanyakan ke pengawas pemilu),” ujar Lolly dikutip dari laman resmi Bawaslu, Senin (4/12/2023)

Lolly meyakini dengan semangat pengawasan partisipatif, para warga dapat menjaga kualitas demokrasi melalui pemilu yang jujur dan berkeadilan.

“Pemilu bukan milik partai, pemilu bukan milik paslon, bukan milik Bawaslu, bukan milik perangkat desa, pemilu milik semua warga bangsa. Menjaga pemilu adalah kewajiban semua warga bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Lolly juga mengajak para warga untuk memanfaatkan masa kampanye Pemilu 2024 ini untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari para peserta Pemilu 2024.

“Masa kampanye adalah masanya bapak ibu. Bapak ibu punya hak untuk mendengarkan visi misi, program kerja dari mereka yang akan bertanding. Kampanye pemilu waktunya 75 hari,” tukasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru