Selasa, 5 Desember 2023
27 C
Semarang

Kasus Suami yang Tega Bakar Istrinya Terancam 10 Tahun Penjara

Berita Terkait

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan pria berinisial JK, suami yang tega membakar istrinya sendiri sebagai tersangka. Saat ini, polisi juga melakukan penahanan terhadap pelaku.

Insiden tersebut terjadi pada Selasa (28/11/2023) pukul 14.50 WIB. Saat itu pelaku cemburu dan langsung mengambil jeriken berisi bensin dan menyiramkannya kepada korban.

“Saat ini, si pelaku (JK) sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami lakukan penahanan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro dilansir dai PMJ News Senin (4/12/2023).

Bintoro menjelaskan, pelaku akan dikenakan dengan Pasal 44 ayat 1 dan/atau ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT. Adapun ancamannya hukuman penjara maksimal 10 tahun.

“Ancaman hukuman selama-selamanya maksimal 10 tahun penjara,” ucapnya.

Sebelumnya, Bintoro mengungkapkan JK tega melakukan pembakaran terhadap istrinya karena dipicu rasa cemburu kepada korban. Pelaku mengaku melihat chat istrinya dengan pria idaman lain (PIL).

“Laki-laki atau pelaku ini melihat ada chatting di HP si istri, yang mana ada chatting istri dengan pria idaman lain. Karena melihat ada chatting-an antara korban dengan pria idaman lain sehingga terbakar cemburu,” tuturnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru