Rabu, 6 Desember 2023
30 C
Semarang

Bercanda Bawa Bom, Penumpang Pelita Air Diamankan Polisi

Berita Terkait

JAKARTA – Beredar adanya informasi yang menyebutkan adanya ancaman bom di salah satu pesawat yang tengah berada di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023).

Dilihat dari unggahan cuitan di akun X (Twitter) dengan nama pengguna @GerryS, pesawat Pelita Air tujuan Surabaya-Cengkareng dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD batal lepas landas karena ada bom.

“Pesawat udah di runway siap take off tapi nggak jalan-jalan. Menurut info sementara ada penumpang yang berencana masukin bom ke kabin pesawat. Ini masih subject to confirmation,” tulis akun tersebut dilansir dari PMJ News Rabu (6/12/2023).

Berdasarkan foto yang beredar terlihat adanya sejumlah anggota Gegana yang mendatangi pesawat tersebut. Serta pilot maupun kru dikatakan diminta turun dari pesawat.

Sementara itu, Juru Bicara Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar belum berbicara banyak terkait hal tersebut. Menurut, peristiwa itu masih dilakukan pengecekan.

“Kami sedang mengecek ke petugas bandara dan pihak yang terkait. Mohon waktu,” ujar Aswin.

Keterangan terpisah dari General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menyatakan terdapat 1 penumpang yang diamankan dikarenakan membuat candaan bom.

“Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom,” ucap Sisyani dalam keterangannya.

Lebih lanjut disampaikan Sisyani, pesawat tersebut diarahkan ke area parkir isolasi untuk diperiksa dan kemudian dinyatakan tidak ada ancaman. Sementara penumpang yang membuat candaan bom diamankan.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ancaman dimaksud. Yang bersangkutan saat ini telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda. Atas kejadian tersebut, tidak terjadi gangguan operasional penerbangan dan masih berjalan dengan normal,” tukas Sisyani.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru