Rabu, 22 Mei 2024
33 C
Semarang

Solidaritas Nelayan Indonesia Dukung Prabowo – Gibran di Pilpres 2024

Berita Terkait

PORTAL JATENG – Organisasi Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) mendukung penuh pasangan nomor urut 02 Prabowo – Gibran di Pilpres 2024. Para relawan akan gerilya memenangkan Prabowo – Gibran di berbagai daerah.

Ketua Umum Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Hadi Sutrisno mengatakan, pilihan mendukung pasangan Prabowo – Gibran karena bisa memperjuangkan nasib perikanan tangkap ke depannya.

“Diharapkan usaha perikanan menjadi lebih baik dan mensejahterakan nelayan. Kami sudah bertemu dengan Mas Gibran untuk menyampaikan aspirasi kami,” kata Hadi Sutrisno.

Ia menyampaikan, para relawan siap menangkan Prabowo – Gibran. Saat ini SNI memegang kendali 70 persen nelayan di Indonesia. Basis perikanan tersebar dari Muara Baru, Pantura, pantai selatan, Benoa, Pontianak, Makasar, NTT hingga NTB.

“Organisasi SNI ini tersebar di seluruh Indonesia terutama di basis-basis perikanan nasional. Secara serempak sudah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo – Gibran,” jelasnya.

Hadi mengatakan, saat ini SNI telah menyampaikan berbagai aspirasi kepada pemerintah dan berhasil diwujudkan. SNI telah berhasil melobi pemerintah untuk menunda pemberlakuan kebijakan Penangkapan Ikan Terukur (PIT) berbasis kuota.

Ia pun berharap, Prabowo – Gibran bisa melanjutkan berbagai program positif Presiden Jokowi.

“Semoga pasangan Prabowo – Gibran nantinya bisa menghadirkan berbagai kebijakan lebih adaptif, memiliki kepastian hukum, kepastian usaha, fair play, dan aturan itu berpihak kepada nelayan,” pungkasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru