Kamis, 23 Mei 2024
28 C
Semarang

Umbul Brintik Klaten Kini Dilengkapi 11 Jenis Terapi

Berita Terkait

KLATEN – Umbul Brintik Klaten. Umbul yang terletak di Desa Malang Jiwan, Kebonarum itu kian menarik dengan hadirnya 11 jenis terapi dan sembilan perawatan dari para siswa SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten. Layanan itu bisa dinikmati pengunjung mulai Rabu (20/12/2023) dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Saat Peresmian Teaching Factory (TEFA) SMK Kesehatan Rahani Husada di Objek Wisata Umbul Brintik Klaten, Rabu (20/12/2023), Ketua Yayasan Rahani Klaten, Ina Minarni menjelaskan, lulusan SMK yang berdiri pada 2010 itu, tidak saja membawa pulang ijazah, tapai juga standar sertifikat kompetensi. Termasuk, studi keperawatan dengan program pelayanan kesehatan, yang bekerja sama dengan sejumlah pihak, membekalo siswa dengan keterampilan.

“Kami senang bermitra dengan Pemerintah Desa Malang Jiwan dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sumber Makmur dengan Umbul Brintiknya, mengembangkan ketrampilan siswa dengan perawatan tradisional,” jelasnya.

Ina Minarni menambahkan selain layanan terapi dan perawatan, objek wisata Umbul Brintik juga menghadirkan fasilitas terapi hidro yoga meditasi. Manfaat yoga itu ia katakan bisa mengurangi tekanan stres.

“Akhir-akhir ini banyak orang stres. Mengikuti terapi hidro yoga meditasi itu bisa mengolahragakan sel inti. Jadi terapi ini dengan memanfaatkan energi alam. Misalnya PH air Umbul Brintik yang 8,2 dan kandungan oksigen yang tinggi,” katanya.

Kepala Desa Malang Jiwan, Kebonarum Supriyanto mengatakan, Umbul Brintik banyak dipercaya masyarakat mampu untuk terapi pengobatan. Tak heran sejak pagi pengunjung sudah padat mengunjungi objek wisata tersebut.

“Dari pukul 04.30 WIB pengunjung Umbul Brintik sudah banyak. Sehari rata-rata kunjungan antara seribu sampai dua ribu pengunjung. PH air di Umbul Brintik menurut peneliti itu 8,2 dan kandungan oksigennya tinggi. Kata peneliti dari Tiongkok, sumber air Umbul Ponggok terbaik kedua setelah Gunung Salak di Jawa Barat. Maka kami sangat senang bisa digandeng SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten, dengan tambahan terapi dan perawatan pengunjung,” jelasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru