Kamis, 23 Mei 2024
27 C
Semarang

Kemensetneg Proses Surat Pengunduran Diri Firli Bahuri dari KPK

Berita Terkait

PORTAL JATENG – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) memastikan telah menerima kembali surat pengunduran diri Firli Bahuri dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (23/23/2023) lalu.

“Pada hari Sabtu sore, 23 Desember 2023, Kemensetneg telah menerima surat dari Bapak Firli Bahuri kepada Presiden, tertanggal 22 Desember 2023,” ungkap Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana dilansir dari PMJ News, Senin (25/12/2023).

“(Isi surat) menyampaikan permohonan pengunduran diri yang bersangkutan (Firli Bahuri) sebagai Ketua dan Pimpinan KPK,” sambungnya.

Lebih lanjut Ari mengatakan, saat ini Kemensetneg tengah memproses surat pengunduran diri Firli Bahuri tersebut. Dia menjamin proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Surat tersebut tengah diproses mengikuti ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima surat pengunduran diri Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK. Kendati begitu, dia menyebut sudah ada di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg)

“Belum, belum sampai di meja saya. Tetapi sudah disampaikan ke Mensesneg, tapi belum sampai ke meja saya,” jelas Jokowi seusai menghadiri acara Outlook Perekonomian Indonesia di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Menurut Jokowi, pengunduran diri Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK masih dalam proses. Presiden mengaku telah diberitahu terkait hal ini oleh Mensesneg Pratikno.

“Semua masih dalam proses. Semuanya masih dalam proses,” ucapnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru