PORTAL JATENG.ID, Semarang – Layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) yang sempat terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pada 1 Januari 2024 pukul 09.45 WIB kemarin sudah kembali normal sejak pukul 11.50 WIB di hari yang sama. Kendala jaringan disebabkan oleh kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang, yang langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas.
Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menuturkan, semua BTS Indosat di wilayah tersebut sudah beroperasi seperti semula. Sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan ke depannya.
“Pascakejadian, kami juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” terang Steve.”Kami mengapresiasi setiap masukan serta memastikan upaya terbai

k untuk menjaga kepercayaan terhadap Indosat. Untuk itu, sebagai kompensasi, pada Selasa 2 Januari 2024, kami secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala,” lanjutnya.
Steve menambahkan, apabila pelanggan masih menghadapi kendala, pihaknya mengimbau agar pelanggan menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar segera dibantu oleh tim Customer Service Indosat Ooredoo Hutchison.
“Sekali lagi kami memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini,” pungkas Steve Saerang