Rabu, 29 Mei 2024
27 C
Semarang

70 Pelajar di Semarang Diresmikan Jadi Penerima Beasiswa Terpadu Lazis Jateng

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) meresmikan sebanyak 70 pelajar sebagai penerima beasiswa tepat terpadu. 70 penerima itu merupakan anak-anak dari keluarga dhuafa yang berasal dari Kota Semarang.

Beasiswa tepat terpadu (better) ialah program beasiswa yang diinisiasi Lazis Jateng untuk anak-anak keluarga dhuafa dari jenjang SD hingga SMA. Selain bantuan biaya pendidikan, para penerima beasiswa juga akan menerima pendampingan, character building, ruhiyah, dan kemandirian.

Peresmian 70 pelajar sebagai penerima beasiswa terpadu dari Lazis Jateng tersebut dilakukan di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah, di Kota Semarang Sabtu (27/1/2024).

“Lazis Jateng hadir dengan program pendidikan better, harapannya melalui program tersebut lahir generasi terbaik dan berkarakter islami,” kata Direktur Eksekutif Lazis Jateng, Ariyanto, dalam sambutannya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Orang Tua Kuat, Anak Hebat: Optimalisasi Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak Menjadi Generasi Terbaik Berkarakter Islami”.

Agenda tersebut diisi seminar parenting sekaligus refleksi orang tua dan anak yang disampaikan oleh Sukmadiarti Periangin Angin. Suasana haru dirasakan seluruh pihak saat refleksi tersebut.

“Terima kasih Lazis Jateng atas kesempatannya menjadi bagian dari beasiswa tepat terpadu, semoga menjadi pemantik pelajar terus berprestasi,” kata Okti Mulyati, orang tua dari salah satu awardee better.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru