Jumat, 24 Mei 2024
28 C
Semarang

Rumah Zakat Action Kembali Kirim Bantuan Logistik ke Warga Korban Banjir di Demak

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak belum sepenuhnya surut hingga hari ini Minggu (11/2/2024). Rumah Zakat Action terus bergerak melanjutkan pengiriman bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir.

Sejumlah relawan Rumah Zakat berada di lokasi pengungsian dan dapur umum. Rumah Zakat mengirim bantuan logistik berupa distribusi makanan siap saji sebanyak 100 pack, superqurban 160 kaleng, jajanan pasar 400 paket, dan buah potong 100 pack.

Relawan Rumah Zakat Semarang Wiwik mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui pos Rumah Zakat yang berada di dapur umum di RT 05 RW 01 Desa Sambung, Kecamatan Gajah.

Selain itu, Rumah Zakat juga mengirimkan bantuan berupa pendirian Pos Hangat dan menyediakan 100 cup minuman hangat di lokasi pengungsian, di Masjid Jami’ Baitul Aziz RT 04 RW 02 Desa Ngemplik Wetan Kecamatan Karanganyar.

“Dalam pendistribusian bantuan logistik ke Desa Sambung dan Desa Ngempllik Wetan Rumah Zakat meluncurkan dua armada mobil dan ambulance,” kata Wiwik.

Tidak hanya itu, Rumah Zakat juga mendistribusikan 20 buah selimut di Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar. Berbagi bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mendesak para korban banjir.

“Rumah Zakat Action terus mengikuti upadate dari pihak yang berkait, melakukan assasment berkelanjutan, membantu warga dari kebutuhan logistik juga sandang,” ungkap Wiwik.

Atas bantuan dari Rumah Zakat ini, warga yang terdampak banjir merasa terbantu karena cukup meringankan kebutuhan, terutama makanan pokok.

“Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya kepada warga kami, bantu doanya agar keadaan kami semakin membaik,” kata Ketua TP PKK Desa Sambung, Meliana.

Sebagai informasi, Rumah Zakat membuka kolaborasi dengan pihak swasta maupun pemerintah untuk membantu korban banjir di Demak. Donasi bisa ditransfer melalui nomor rekening 701 551 824 8 (BSI) a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru