Rabu, 22 Mei 2024
33 C
Semarang

PLN UIK Tanjung Jati B Support Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Furqon dengan Paving Blok FABA

Berita Terkait

JEPARA | PORTALJATENG.ID — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan (UIK) Tanjung Jati B sukses bantu infrastruktur Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidh Yanbu’ul Furqon, Desa Jobokuto, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara.

Bantuan tersebut, berupa paving blok Fly Ash and Bottom Ash (FABA) sebanyak 10.215 buah. Nantinya akan digunakan untuk membangun jalan di Ponpes Tahfidh Yanbu’ul Furqon sepanjang 225 Meter.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN UIK Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki menyampaikan, tujuannya sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mensupport pendidikan dan infrastruktur di Jepara.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan pihak pondok pesantren dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” papar Apri Hartono Basuki kepada redaksi, Rabu (24/4/24).

Diketahui, paving blok FABA merupakan produk ramah lingkungan hasil pengolahan limbah batubara dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B.

Selain itu, menurut Apri, paving blok FABA memiliki kelebihan dari produk yang lain. Karena cenderung lebih kuat dan tidak mudah retak, sehingga dapat digunakan lebih lama di lembaga pendidikan keagamaan Yanbu’ul Furqon.

“Paving blok FABA ini selain ramah lingkungan, juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah retak, sehingga diharapkan dapat memperlancar akses di lingkungan pondok pesantren,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata dia, pemberian bantuan paving blok FABA merupakan salah satu wujud program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) PT PLN UIK Tanjung Jati B.

Selain itu juga berkomitmen untuk terus menghadirkan tenaga listrik andalan bagi kemajuan Indonesia. Seraya memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat luas melalui berbagai program kemitraan dan bina lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Juga dengan bantuan ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Jepara,” tegas Apri.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tahfidh Yanbu’ul Furqon Jepara, Ustadz Ahmad Mudhofar, Al Hafidz menghaturkan terimakasih kepada PT PLN UIK Tanjung Jati B, karena melalui bantuannya dalat memperlancar aktivitas Ponpes.

“Sejak tahun 2012, jalan masuk Ponpes masih tanah dan saat musim hujan sangat becek, sehingga aktivitas pendidikan cukup terganggu. Namun berkat bantuan ini, akan sangat membantu aktivitas kami,” pungkas Ustadz Ahmad Mudhofar. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru