Kamis, 30 Mei 2024
33 C
Semarang

Tambah Besar, PSHT Jepara Sahkan 154 Warga Baru

Berita Terkait

JEPARA | PORTALJATENG.ID — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) laksanakan kegiatan pengesahan warga baru tingkat satu (TK 1) di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara Sabtu – Minggu (5-6/8/23). Setidaknya terdapat 137 warga dari Jepara, ditambah 17 dari Cabang Pati.

Diinformasikan dari Ketua PSHT Cabang Jepara, Ahmad Zaenuri bahwa 137 warga baru terdiri dari PSHT Parapatan Luhur (Parluh) 16 Cabang Jepara, yaitu Bangsri (3), Mlonggo (4), Tahunan (9), Kembang (10), Kalinyamat (11), Jepara Kota (12), Mayong (13), Batealit (17), Nalumsari (17), Welahan (20), Pecangaan (21). Sisanya titipan dari PSHT Parluh 16 Cabang Pati.

Pada ageda rutin setiap bulan Muharram, ia berpesan agar warga baru belajar kepada senior dan menjaga nama baik PSHT. Sebab, ketika yang disahkan bersikap tidak patut, bakal memperburuk citra PSHT di kalangan masyarakat, di antaranya konvoi yang tidak perlu.

“Warga baru TK 1 sekarang diperbolehkan untuk belajar kepada kakak senior, semangat. Kemudian, setelah pengesahan, jangan sampai membuat kegaduhan di lingkungan masyarakat dengan melakukan konvoi dan memutar-mutar bendera di jalan. sebab hal itu dapat mengganggu pengguna jalan lain,” papar Zaenuri, Sabtu (5/8/23) malam.

KHUSYUK : Ratusan Warga Baru PSHT Parluh 16 Cabang Jepara dan Pati Antusias dengan Prosesi Pengesahan

Senada dengan Zaenuri, Perwakilan dari Pengurus Pusat PSHT, Nur Rohadi mengatakan, dengan kehadiran warga baru dapat membawa nama PSHT semakin lebih baik lagi dan menciptakan gairah baru dalam PSHT ke depannya.

“Bertambahnya warga baru tentu akan memperbesar perguruan ini, namun yang perlu diingat adalah pentingnya menjaga nama baik PSHT, itu sangat penting sekali, camkan baik-baik. Tidak hanya itu, semoga warga baru turut membawa gairah segar dalam ber-PSHT,” ujar Nur Rohadi.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Wakil Ketua KONI Jepara Nur Cholis, Kasi Trantib dari Camat Tahunan Suyuti, Penjabat (Pj) Danramil Tahunan Peltu Sugiyanto, Kapolsek Tahunan AKP Sri Retno Biyanti, Ketua Dewan pertimbangan Cabang Marsudi, beserta anggota PSHT lainnya.

Trivia, sampai dengan saat ini kegiatan masih berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Diperkirakan kegiatan selesai pukul 04.00 WIB, dengan mendapatkan pengamanan dari Personil Polres Jepara, Koramil Tahunan, Polsek Tahunan. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru