PORTAL JATENG.ID – Mazda Indonesia melounching SUV Premium terbaru, All-New Mazda CX-60 di kota Semarang, Senin (14/8/2023). Meski baru dilouncing, produk seharga 1,2 milyaran rupiah perunit ini langsung terpesan 1 unit.
Dalam acara yang dikemas dengan pameran 7 hari mulai 14 – 20 Agustus 2023 di Atrium Utama The Park Mall Samarang ini, Mazda menampilkan 2 unit model All-New Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Elite Edition Platinum Quartz, dan Mazda CX-60 Kuro Edition Deep Crystal Blue.
Branch Manager Mazda Semarang Widodo Wibisono menuturkan, potensi kota Semarang sangat besar, sehingga selama 7 hari pameran All-New Mazda CX-60 ditargetkan bisa menghasilkan 10 SPK. “Kami sangat optimis target 10 SPK bisa terpenuhi,” kata Widodo.
Menurutnya, selama ini Mazda CX series merupakan seri terlaris di kota Semarang, dimana dari semester ke semester sebelumnya penjualannya selalu memenuhi target.
“Tahun 2023 ini khusus seri CX saja telah terjual sekitar 170 unit di kota Semarang. Dengan hadirnya All-New Mazda CX-60, kami optimis bisa bertambah, karena kami targetkan 10 SPK setiap bulan sampai akhir tahun nanti. Itu baru Semarang saja lho, masih ada showroom kami di Solo dan Yogyakarta,”‘ ungkap Widodo.
Selama pameran berlangsung, konsumen berkesempatan mendapatkan program bunga 0%. Selain itu setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan jaminan service (parts dan labor) selama 3 tahun atau 60.000 Km.
Sementara itu Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio menjelaskan, target nasional Mazda CX-60 ini adalah sebanyak 100 SPK perbulan. Sebab, Mazda CX-60 memiliki banyak fitur canggih, tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan.
“All-New Mazda CX-60 lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” ungkap Ricky.
“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car ”. All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit ini, “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan,” jelasnya.
Ricky Thio melanjutkan, ideologi Jinba-Ittai pada All-New Mazda CX- 60 mampu meningkatkan pengalaman dan rasa berkendara yang lebih baik lagi di setiap pergerakannya. Dengan mewujudkan tarikan desain Kodo khas Mazda, All-New Mazda CX- 60 hadir dengan exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya, membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis.
Terinspirasi oleh elemen organik dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX- 60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.
Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX- 60 adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksteriornya. Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan ichassis SUV berpenggerak roda belakang. Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX- 60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.
All-New Mazda CX- 60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik
Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.
Desain elegan pada All-New Mazda CX- 60 terlihat dari jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer. Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis. Keseluruhan hal ini memberikan kesan ruang tenang, luas, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.
“Kami ingin terus menjalankan visi Mazda di Indonesia, selaras dengan nilai-nilai yang dianut oleh individu di era ini. All-New Mazda CX-60 adalah bukti dari implementasi visi ini, sebagaimana dikembangkan di bawah filosofi human-centric kami. All-New Mazda CX- 60 mengutamakan pengendaranya, dimana para engineer Mazda ingin menciptakan setiap aspek yang selalu memberikan pengalaman penuh kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengendara dan orang yang dicintai,” pungkas Ricky Thio.